Waterpark Taman Kehati, Wisata Rekreasi di Mesuji Lampung

0 43

Waterpark Taman Kehati

Waterpark Taman Kehati Mesuji merupakan lokasi wisata yang paling diburu di Kabupeten Mesuji Lampung. Taman dengan luas kurang lebih 10 hektar ini memiliki banyak fasilitas yang bisa memanjakan pengunjung. Fasilitas dan wahana yang ada yakni wahana taman bermain anak, arena bermain sepatu roda, kolam renang, kolam pemancingan, jogging track, taman bunga, dan taman burung. Di lokasi yang padat pengunjung ketika hari libur ini juga disediakan guest house. Lokasi ini memang cocok dijadikan untuk rekreasi bersama keluarga. Kemegahan dan fasilitas yang ada di dalamnya menjadi alasannya.

Lokasi Waterpark Taman Kehati

Lokasi rekreasi di mesuji ini terletak di Desa Mekarsari Kecamatan Tanjung Raya. Untuk harga tiket masuk taman ini, pengunjung hanya ditarik biaya Rp. 10.000. Dengan biaya tersebut pengunjung sudah bebas menikmati semua wahana dan fasilitas waterpark yang ada. Lokasi taman ini berada tak jauh dari ibukota Mesuji Wiralaga Mulya yang menjadi pusat pemerintahan. Bagaiamana jika pengunjung dari luar mesuji ingin sampai ke lokasi ini? Jika dari Bandar Lampung jaraknya sejauh 200 km dengan waktu tempuh enam jam lebih. Rute nya bisa ditempuh dengan melalui Jalan Lintas Sumatera arah ke Tulang Bawang dan kemudian dilanjutkan ke arah Mesuji.

Keistimewaan Waterpark Taman Kehati

Keberadaan Waterpark Taman Kehati saat ini menjadi primadona bagi masyarakat, terutama masyarakat Mesuji untuk berlibur. Dengan harga tiket Rp 10.000 yang tergolong sangat tejangkau pengunjung sudah bisa melepas segala kepenatan di berbagai wahana yang ada. Kabupaten Mesuji yang belum lama berdiri ini memang tak banyak memiliki lokasi wisata, hanya beberapa yang sudah tercatat menjadi objek kunjungan seperti Tugu Tari, Sungai Buata, Alun-alun Simpang Pematang dan juga Masjid Agung Simpang Mesuji.

Dari beberapa lokasi tersebut, saat ini  Waterparak Taman Kehati Mesuji yang sudah dikelola profesional. Karena memang tak banyak spot wisata, lokasi ini menjadi favorit masyarakat Kabupaten Mesuji. Bahkan pernah tercatat dalam sehari ada 19.000 lebih pengunnjung dalam sehari saat libur tahun baru. Lalu apa saja sebenarnya yang ada di dalam Waterparak Taman Kehati Mesuji.

Fasilitas di Waterpark Taman Kehati Mesuji

Di taman ini, pengunjung bisa puas menikmati fasilitas yang cukup beragam dan tentunya tidak ditarik biaya lagi karena sudah termasuk taruf tiket masuk.

  • Waterpark

Taman air ini bisa digunakan bermain untuk pengunjung yang datang. Terdapat lintasan prosotan yang cukup tinggi sehingga pengunjung bisa menluncur ke arah kolam renang.

  • Taman Pancuran

Disini pengunjung yang membawa anak bisa leluasa mengajak anak bermain air dari pancuran yang warna-warni dan cantik.

  • Sepeda air

Terdapat sepeda air yang bisa digunakan untuk berkeliling kolam. Bersantai menikmati siasana taman sembari mengayuh sepeda bisa menjadi kegiatan yang menyenagkan untuk mengisi hari libur.

  • Taman Burung dan Satwa serta Tanaman Spesies Pohon Langka

Ada beberapa spesies burung dan satwa seperti kuda, buaya dan rusa. Selain itu ada juga tumbuhan yang juga di tanam di lokasi taman. Di Taman Kehati atau kekpendekan dari Keanekaragaman Hayati ini telah ditanami berbagai macam spesies endemik Kabupaten Mesuji dan spesies pohon langka.

Adapaun pohon langka yang yang ditanam diantaranya Pohon Kemang, Meranti, Kecapi, Gaharu,  Merbau  dan Damar. Tentu ini menjadi salah satu upaya konservasi dan juga bisa dijadikan sebagai bahan edukasi bagi pengunjung yang datang. Tak hanya berwisata rekreasi, pengunjung juga bisa berwisata edukasi dengan mengenal pohon langka.

  • Tempat Kulineran

Ada banyak warung dan penjual makanan di lokasi ini, jadi pengunjung yang telah puas dan ingin mengisi perutnya tinggal pesan makanan dari sekitar taman. Deangan banyaknya fasilitas yang tersedia, taman ini bisa menjadi dafatar kunjungan untuk liburan anda. Terutama masyarakat yang tinggal di Mesuji dan sekitarnya.

Source https://www.lampung.co https://www.lampung.co/blog/waterpark-taman-kehati-rekreasi-favorit-masyarakat-mesuji-lampung
Comments
Loading...