Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-6cdURL.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Waterpark Bolihutuo, Destinasi Wisata Rekreasi Gorontalo

0 24

Waterpark Bolihutuo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menresmikan Waterpark Bolihutuo yang berada di Desa Bolihutuo, Kecamatan Botumoito, Gorontalo, Minggu. Wahana bermain air ini menjadi satu-satunya yang terbesar di Gorontalo dan dibangun oleh pemerintah setempat.

Waterpark dengan berbagai wahana itu terletak di bibir Pantai Bolihutuo yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas rekreasi lainnya seperti jetski, fasilitas tempat makan dan minum, dan gedung pertemuan. Menurut Gubernur, kehadiran wahana tersebut dapat mendongkrak jumlah wisatawan lokal maupun warga dari luar daerah.

Faktor kebersihan dan kenyamanan pengunjung, kata dua, menjadi faktor kunci keberhasilan mengelola obyek wisata. “Tidak boleh menggunakan jeans misalnya, ya tidak boleh. Pengelola harus tegas dengan mewajibkan penggunaan pakaian renang,” imbuhnya.

Waterpark Bolihutuo dibangun dengan menggunakan APBD Pemkab Boalmeo. Bupati Boalemo, Rum Pagau mengatakan, wahana dan fasilitas rekreasi lainnya menelan anggaran Rp14 miliar. Sedangkan Rp2 miliar yang merupakan bantuan pemprov, digunakan untuk pembangunan pagar.

Source https://gorontalo.antaranews.com https://gorontalo.antaranews.com/berita/10023/waterpark-bolihutuo-resmi-dibuka
Comments
Loading...