Water Front City Kuala Tungkal Dekat Sungai Pengabuan

0 79

Water Front City 

Water Front City merupakan salah satu destinasi wisata alam secara sederhana diartikan kota di tepi perairan, seperti halnya Kuala Tungkal yang berada di muara Sungai Pengabuan. Namun yang dimaksud water front city di Kuala Tungkal ini adalah sebuah tempat semacam jembatan yang menjorok sekitar 100 meter.

  

Dari tepi sungai dan kemudian memanjang mengikuti alur sungai. Total panjang jembatan ini sekitar 1 km alias 1000 meter. Dari hasil googling, kawasan ini mulai dibangun bertahap sejak tahun 2013 dan kini menjadi ikon Kuala Tungkal dan ramai dikunjungi terutama pada sore hari. Ya, waktu paling tepat mengunjungi tempat ini adalah sore sampai malam karena cuaca tidak panas.

Seperti halnya kami, pada sore itu banyak sekali warga yang berkunjung kesini sekedar berjalan-jalan atau mencari makan. Disini cukup banyak semacam kafe dengan konsep outdoor dan maupun penjaja makanan keliling. Selain itu, kita juga akan melihat aktivitas perahu-perahu nelayan yang mulai keluar untuk mencari ikan.

Tempat ini menurut saya patut diapresiasi karena memberikan ruang publik khususnya bagi warga setempat. Karena saya lihat sekilas, sebagai kota di tepi sungai, tepian sungai tidak terdapat ruang untuk publik karena sudah dikuasai oleh perseorangan yang kebanyakan adalah ruko.

Source https://aristara19.wordpress.com https://aristara19.wordpress.com/2017/11/02/water-front-city-kuala-tungkal/
Comments
Loading...