Wisata Kali Paingan di Pekalongan Jateng

0 374

Wana Wisata Kali Paingan

Wana Wisata Kali Paingan merupakan salah satu wisata alam dengan keindahan panorama alamnya dan beberapa jenis koleksi satwanya. Termasuk juga bumi perkemahan serta out bound. Namun sekarang sudah mulai semakin berkembang dengan adanya wahana wisata alam arung jeram yaitu Wana Wisata Kali Paingan dengan rute perjalanan menyusuri arus sungai paingan Linggoasri yang siap memacu adrenalin Anda yang ingin berkunjung ke wisata ini.

Sebuah Wahana wisata alam yang bebas yaitu Wana Wisata Kali Paingan yang awalnya digagas oleh Pusat Pendidikan dan Pemberdayaan dari Masyarakat Desa Hutan (P3MDH) Kabupaten Pekalongan yang juga merupakan sebuah lembaga sayap yang berasal dari Paguyuban LMDH KPH Pekalongan Timur, lokasinya berada sekitar 14 km menuju arah selatan dari pusat Kota Kajen, Kab. Pekalongan yang sekarang banyak digemari oleh para wisatawan yang berkunjung baik itu wisatawan lokal maupun luar kota.

Apalagi waktu Musim liburan, banyak sekali orang yang datang berlibur kesini hanya untuk menikmati derasnya air Sungai Paingan Linggoasri. Karena adanya wahana wisata arung jeram yaitu Wana Wisata Kali Paingan, sementara ini masih merupakan satu-satunya wahana wisata yang bisa dijadikan alternatif yang berada di kawasan Pantura.

Lokasi Wana Wisata Kali Paingan

Alamat Lokasi : Jl. Raya Kali Paingan Km 14 Desa Linggoasri Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan Provinsi Jawa Tengah Indonesia.

Paket  Wana Wisata Kali Paingan

Paket Wisata Arung Jeram (Fun Rafting) :
Perahu Besar Jarak 1 kilometer          Rp. 50.000,- setiap orangnya
Perahu Besar Jarak 500 meter            Rp. 30.000,- setiap orangnya
Perahu Kecil  Jarak 500 meter            Rp. 30.000,- setiap orangnya
Perahu Tubing (Ban)                             Rp. 20.000,- setiap orangnya

Akses Menuju Wana Wisata Kali Paingan

Dari kota Pekalongan menuju ke arah Barat kurang lebih sekitar 7 km sampai di perempatan lampu merah Wiradesa lanjutkan ke arah selatan menuju Kajen, kemudian teruskan menuju ke arah selatan pertigaan SMP 1 Kajen Gandarum dan memasuki hutan karet, disini Anda akan menemui Gapura Selamat Datang di Wisata Linggoasri dan lanjutkan perjalanan lagi kurang lebih sekitar 12 Km untuk bisa sampai di Wisata Linggoasri dan turun ke Arah Selatan mengikuti arah Jalur Jalan Raya Paninggaran Kalibening kurang lebih 1 km, anda akan menemui sebuah Jembatan Sungai Paingan lalu masuk ke kiri dan masuk ke pintu gerbang Selamat Datang di Wana Wisata Kali Paingan.

Source wisata ragam tempat wisata
Comments
Loading...