Wahana Impian Malaka di Kuta Malaka di Aceh

0 23

Taman air impian di Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar. Penduduk setempat menyebutnya Wahana Impian 69 Kuta Malaka dan menjadi tempat terbaik untuk menikmati ledakan air dan menghabiskan waktu berkualitas bersama teman atau keluarga. Tepatnya, lokasinya berada di Desa Samahani dan dikelilingi oleh alam yang belum terjamah. Tak heran, semua pengunjung merasa nyaman dan ingin menghabiskan berjam-jam disana. Biasanya , taman air tetap ramai baik di hari kerja maupun akhir pekan.

 

Hal terbaik adalah bahwa taman air terletak di tengah alam yang rimbun, menampilkan banyak pohon dan udara segar. Beberapa kolam tersedia, menawarkan kedalaman yang berbeda bagi wisatawan. Itu berarti setiap orang dapat menikmati bermain air tanpa memandang usia dan jenis kelaminnya. Belum lagi anak-anak bisa menikmatinya juga, asalkan mereka masuk ke kolam yang tepat. Beberapa tempat luncuran  juga terlihat di sana, yang menjadi daya tarik utama Wahana Impian Malaka ini. Fitur lainnya adalah stand makanan dan gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk relaksasi.

Ini, tanpa diragukan lagi, kegiatan yang paling populer untuk dilakukan di Wahana Impian Malaka (WIM 69)adalah menikmati seluncuran air. Yang paling terkenal disebut “New Giant Slider”, menampilkan tinggi sekitar 25 meter dan panjang 96 meter! Karena ukurannya yang ekstrem, luncuran air ini tidak cocok untuk anak-anak. Hanya mereka yang memiliki nyali benar-benar dapat menikmati fasilitas ini. Jangan khawatir bagi Anda yang tidak berani, ada juga tempat luncuran lainnya dan terlihat lebih aman dari yang lain. Jadi, pastikan untuk meninjau tempat luncuran sebelum meluncur.

Hal berikutnya yang biasa dilakukan di Wahana Impian Malaka (WIM 69) adalah relaksasi. Taman air ini memiliki alam yang rimbun dan nuansa yang nyaman. Ini menjelaskan mengapa pengunjung mampu meremajakan pikiran mereka dan menemukan kedamaian di sana. Belum lagi fasilitas terapi yang tersedia dimana kaki wisatawan bisa dikelilingi oleh ikan Garrarufa yang membersihkan kaki mereka. Selain itu, fasilitas lain berada di dekat sini termasuk toilet, mini market, shower, dll. Jangan lupa nikmati secangkir kopi dan makanan khas Aceh disana.

Berdasarkan informasi yang tersedia, taman air dibuka dari pukul 8 pagi dan tutup pukul 6 sore. Bagi yang tidak suka keramaian, lebih baik datang pada hari kerja karena tidak terlalu banyak pengunjung yang terlihat di taman air ini. Satu hal, pastikan untuk membawa cukup uang dan pakaian ekstra. Anda akan menghabiskan uang tidak hanya untuk biaya masuk tapi juga untuk makanan dan kebutuhan lainnya. Perjalanan atau Rute Menuju Wahana Impian Malaka (WIM 69) Untuk yang datang dari Kota Banda Aceh, perjalanan memakan waktu sekitar 40 menit karena jarak antara Banda Aceh dan Kecamatan Kuta Malaka berjarak 22,1 km. Sedangkan untuk rute, Anda bisa mengambil Jalan Lintas Timur Sumatera. Untuk kendaraan, Anda dapat menyewa mobil dari Banda Aceh.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-gaya-hidup/taman-dan-permainan/wahana-impian-malaka-wim-69-di-kuta-malaka-taman-air-terbesar-dan-terlengkap-di-aceh
Comments
Loading...