Waduk Jeulikat Wisata Keluarga Akhir Pekan di Aceh

0 27

Waduk Jeulikat

Waduk Jeulikat merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Aceh, Waduk Jeulikat menjelma menjadi pesona baru obyek wisata di Aceh. Waduk buatan ini mulai banyak dikunjungi wisatawan. Terlebih akses menuju ke lokasi waduk buatan terbaru ini juga sangat mudah. Saat senja puluhan muda-mudi, kalangan remaja dan dewasa memadati Waduk Jeulikat. Untuk makanan dan minuman, tak perlu khawatir, di sana tersedia berbagai makanan dan minuman ringan yang ditawarkan untuk pengunjung.

 

Sembari duduk-duduk bersantai, Anda juga bisa menikmati waktu dengan santapan ikan bakar. Suasana pun kian nyaman dengan ditemani pemandangan matahari terbenam di sore hari. Anda yang berkunjung ke Waduk Jeulikat Lhokseumawe ini juga tak butuh biaya mahal. Anda hanya dikenakan biaya parkir, terutama untuk Anda yang menggunakan kendaraan pribadi. Tarif parkir sepeda motor adalah sebesar 5 ribu rupiah. Sementara untuk roda empat, dipatok seharga 10 ribu rupiah.

Daya Tarik Waduk Jeulikat

Fasilitas pendukung lainnya juga tersedia dengan cukup baik. Terdapat anak tangga menuju waduk yang juga kerap menjadi spot foto menarik para pengunjung. Anak tangga ini memang terlihat sederhana, namun desainnya yang dilapisi keramik, menjadi tempat ini cukup banyak diminati kawula muda Aceh untuk spot foto narsis. Jadi tidak heran kalau menyebut tempat ini sebagai destinasi wisata kekinian di Aceh. Jika Anda ingin merasakan sensasi mengarungi Waduk Jeulikat, Anda bisa menggunakan rakit yang berkapasitas 10 orang, rakit tersebut dioperasikan oleh warga sekitar, selain rakit Anda juga bisa menggunakan bebek dayung untuk mengarungi waduk tersebut.

Akses Menuju Waduk Jeulikat

Akses menuju wisata Waduk Jeulikat bisa ditempuh lewat beberapa jalur, pertama melalui simpang kandang menyusuri jalan simpang kandang hingga sampai di simpang elak kemudian belok kanan hingga menemui Datasemen Brimob Jeulikat, lokasi waduk hanya berjarak 1km di belakang kompi brimob. Jalur selanjutnnya bisa ditempuh melalui Cunda-Cot Sabong menyusuri jalan aspal hingga gampong Jeulikat. Anda bisa juga datang ke objek wisata Waduk Jeulikat melalui Jl. Medan-Banda Aceh ke simpang Jl.Elak kawasan Alue Awee persis disamping kampus IAIN Malikussaleh. Dari sana Anda bisa langsung menyusuri jalan elak hingga menemui Datasemen Brimob Jeulikat.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/aceh/waduk-jeulikat-wisata-keluarga-akhir-pekan-di-aceh.html
Comments
Loading...