Vihara Gunung Dewa Siantan, Wisata Religi Pulau Anambas

0 96

Vihara Gunung Dewa Siantan

Vihara Gunung Dewa Siantan merupakan salah satu tempat wisata religi yang cukup terkenal di Kepulauan Anambas. Vihara ini lokasi tepatnya di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Vihara ini berdiri di sudut Kota Tarempa dengan lokasi yang cukup strategis yakni di atas bahu dari sebuah bukit yang berbatu. Bangunannya nampak begitu anggun dan juga megah dengan altar yang luasnya sama dengan lapangan bola voli.

Fasilitas Vihara Gunung Dewa Siantan

Untuk fasilitas pada wisata religi ini hampir sama dengan vihara pada umumnya yakni terdapat tempat belajar Agama untuk umat Buddha, tempat pelayanan umat Buddha, dan juga pusat kegiatan untuk umat Buddha.

Keunikan Vihara Gunung Dewa Siantan

Karena vihara gunung dewa siantan berdiri di atas sebuah tebing yang berbatu, sehingga pesona yang disuguhkan tempat ini adalah laut lepas dan juga suasana dari Kota Tarempa dengan pegunungan hijau sebagai pagarnya. View yang bagus dan juga sejuk membuat para pengunjung wisata religi ini betah berlama-lama di sini.

Sejarah Vihara Gunung Dewa Siantan

Vihara ini memiliki sejarah bahwa dahulu posisinya sangat rentan terhantam oleh gelombang laut, sehingga ketika tahun 1963 lokasinya dipindah. Bangunan tersebut dahulunya berdiri di sisi pantai dan bangunannya pada saat itu masih sangat sederhana yakni dindingnya terbuat dari kayu dan juga papan.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Vihara-Gunung-Dewa-Siantan
Comments
Loading...