Tiu Pituq, Magnet Baru Destinasi Wisata di Lombok Utara

0 138

Salah satunya destinasi wisata Tiu Pituq. Destinasi ini tergolong masih baru, karena baru saja dibuka pada awal Januari lalu, namun keindahan dan kekinian yang ditawarkan tergolong sangat luar biasa.

Keunggulan yang ditawarkan oleh destinasi Tiu Pituq yakni, seperti namanya terdiri dari 7 pemandian lengkap dengan 7 air terjun yang bisa dinikmati untuk melepas rasa lelah diperjalanan. Seperti diketahui KLU memang sangat terkenal dengan banyaknya air terjun indah yang sudah sangat viral di media sosial.

Destinasi Unggulan

Bale-bale bambu atau Berugak, papan yang berbentuk gitar yang berada di dekat air terjun, tower selfie yang berbentuk hati yang terbuat dari kayu, jembatan mini dan rumah pohon mini, menjadi nilai plus bagi destinasi baru ini. Tak heran walaupun masih baru, destinasi ini ramai dikunjungi oleh wisatawa, khususnya anak-anak muda.

Spot Fotografi

Spot fotografi papan kayu berbentuk hati (love) dengan background suasana asri wilayah desa genggelang termasuk yang paling diminati pengunjung. Balen jungjongkak (rumah kecil seperti tempat berlindung), hingga rumah tebing sebagai salah satu spot foto favorite yang lumayan memacu adrenaline ketinggian para penggunjungnya. Kesemuanya menjadikan Tiu Pituq sebagai destinasi wisata baru unggulan di KLU.

Lokasi Tiu Pituq

Tiu Pituq berlokasi di Dusun Penjor, Desa Genggelang-Lombok Utara, sebelum ke air terjun Kertagangga belok kanan, sekitar 250 meter. Jalan yang ditempuh bisa lewat gerbang utama Air Terjun Tiu Pupus juga jika ingin lebih cepat. Pada pertigaan pertama jalur Tiu pupus, wisatawan dapat mengambil jalur sebelah kiri, lurus saja hingga menemukan jalan besar (utama), selanjutnya wisatawan dapat belok ke arah kanan kemudian lurus saja mengikuti jalan utama tersebut hingga menemukan plang bertuliskan Tiu Pituq.

Jarak yang tidak terlalu jauh, dapat di tempuh dari Kota Mataram melalui tanjung sekitar 1,5 jam menggunakan sepeda motor atau mobil. Biaya masuk yang relatif masih murah, hanya Rp5000,- dan sudah termasuk biaya parkir serta gratis air minum bagi pengunjungnya, menjadi

Dari segi kenyamaanan, keamanan dan keramahan masyarakat sekitarnya sangat baik dalam menjamu wisatawan. Lokasi wisata ini juga sangat bersih, membuat rasa capek selama perjalanan akan segera hilang begitu mencoba seluruh arena wisata yang ada di tempat ini. Hal ini tentunya dapat dicontoh oleh pengelola di destinasi wisata lain yang ada di Lombok.

Source http://lombokinsider.com http://lombokinsider.com/destination-news/tiu-pituq-magnet-baru-destinasi-wisata-di-lombok-utara/
Comments
Loading...