Tingkatkan Rasa Seni Anda di Desa Topeng, Malang

0 159

Desa Topeng

Mask Village merupakan salah satu wisata desa topeng yang berada di Dusun Baran, Kecamatan Kedung Kandang, Malang, Jawa Timur. Awalnya, desa ini merupakan tempat berlindung bagi pengemis dan tunawisma. Hingga akhirnya, Kepala Dinas Sosial Malang, Sri Wahyuningtyas menjadikan desa ini tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Disini anda bisa melihat sekumpulan ratusan topeng khas kota Malang. Bahkan dua di antaranya ditampilkan dengan ukuran yang sangat besar. Mulai diresmikan pada 14 Februari 2017, Masker Masker mampu menikmati antusias wisatawan yang akan datang. Selain bisa membuat backgroundom Desa Topeng photomu, Anda pun jadi tau topeng macam apa yang ada di Malang.

Meski digolongkan sebagai tur baru, Kampung Topeng sudah memiliki fasilitas yang cukup. Ada area parkir, tempat duduk, toilet dan warung kecil. Selain itu, rute menuju ke tempat ini tidaklah sesulit itu. Mask Village sendiri merupakan proyek kolektif warga setempat dengan Kementerian Sosial RI untuk memperbaiki perekonomian sekitar Dusun Baran. Jadi, dengan datang ke sini Anda berpartisipasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Nah, kalau mau ke sini kamu bisa langsung menuju ke Dusun Baran, Desa Tlogowagu, Kecamatan Kedung Kandang. Kampung Topeng Malang mengeja menyenangkan yang Anda kunjungi di akhir pekan. Datanglah dengan teman atau kekasih. Oh iya, tempat ini akan sangat eksotis di sore hari. Sinar matahari yang perlahan jatuh ke barat, diam-diam akan menghangatkan hatimu. Jagalah kebersihan dan jangan lakukan hal yang berbahaya ya.

Source http://www.wisataterindah.net http://www.wisataterindah.net/desa-topeng/
Comments
Loading...