Tepi Laut Tanjungpinang, Kep. Riau

0 185

Tepi Laut Tanjung Pinang

Tempat wisata yang berada di tepi laut ini, merupakan mega proyek yang di kerjakan kurang lebih memakan waktu tiga tahun. Pada awal tahun 2016 ini, pemerintah kota tanjung pinang sudah membuka tempat wisata ini. Ini merupakan hal yang sangat di nantikan oleh masyarakat setempat.

Terbukti dari pertama pembukaan taman tepi laut ini, pengunjung yang hadir hingga ribuan orang perhari. Sesuatu yang di rindukan bagi masyarakat sekitar akhirnya bisa terwujud, dan kini masyarakat setempat sudah memiliki tempat untuk bermain, bagi anak-anak, remaja maupun orang tua.

 Tempat yang eksotis, dengan pemandangan laut yang luar biasa di tambah lagi dengan pemandangan perairan selat riau. Seperti pulau paku, Pulau Terkulai, Pulau Los, Senggerang dan Kmapung Bugis, menjadi pemandangan yang juga menyejukkan mata. Tepi Laut membentang dari jl. H.Agus Salim menuju jalan Hangtuah Hingga ke jl. SM. Amin atau jalan Samudra. Sepanjang tepi laut terdapat beberapa bangunan seperti Anjungan Cahaya, Gedung Daerah, Gedung Perpustakaan, Gurindan Square (lapangan), Hotel, Markas TNI tanjung pinang, Melayu Square dan masih banyak lagi.

Tepi Laut merupakan wilaya car free day di tanjung pinang, keindahan tepi laut dapat di lihat lebih indah dari bukit panorama yang berada tepat di atas tepi laut. Ada beberapa tempat yang di sediakan, seperti taman bermain anak-anak, tempat bersantai, tempat jajan jalanan, seperti jus dan makanan ringan lainnya. Selain itu, pemandangan teman yang berhadapan langusng ini dengan pulau penyengat, merupakan tempat yang tepat untuk melihat matahari tenggelam atau Sun Set di sore hari. Keindahan alam yang alami menambah pesona tepi laut ini.

Akses Menuju Tepi Laut

Tepi laut ini, berada di jalan Bayangkara, Kota tanjung pinang Provinsi Kepulauan Riau. Tidak sulit untuk mencapai tempat ini, karena kota tanjung pinang bisa di akses dari kota batam, dan beberapa kota lainnya.  Untuk akses nya, silahkan langsung datang ke Tanjung Pinang, karena tempat ini merupakan tempat yang populer meskipun tergolong baru, jadi jangan ragu untuk datang ketempat ini. Jika tertarik langusng saja datang dan nikmati keindahan alam dan laut yang indah di kota tanjung pinang.

Source http://passgal.blogspot.com http://passgal.blogspot.com/2016/05/wisata-tepi-laut-tanjung-pinang.html
Comments
Loading...