Tempat Wisata Watu Tekek di Kulon Progo Yogyakarta

0 169

Watu Tekek

Keberadaan Watu Tekek semakin menambah tempat wisata baru di Jogja. Sama halnya dengan Kalibiru, Watu Tekek merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kulon Progo. Wisata perbukitan ini menawarkan sensasi alam asri nan mendamaikan. Dipadu dengan landsacape perbukitan menoreh dan keindahan kota Kulon Progo. Hal tersebut tentu menajadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke sini.

Lokasi  Watu Tekek

Watu Tekek terletak di Dsa. Madigondo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Memakan waktu sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.

Akses menuju Watu Tekek

Karena lokasinya cukup tersembunyi, maka untuk sampai ke sini pastikan kendaraan kamu dalam keadaan normal dan full bensin. Akses yang ditempuh pun cukup menanatang, mulai dari jalanan yang menanjak sampai dengan jalanan yang penuh dengan liku-liku. Selain itu, pada beberapa titik kamu juga akan melewati jalanan yang berbatu. Meski demikian, pemandangan alam sekitar tentu mampu membius tubuhmu yang diserang kelelahan.

Harga Tiket Watu Tekek

Seperti wisata perbukitan lainnya yang masih terbilang baru, harga tiket obyek wisata Watu Tekek juga masih terbilang murah dan tentunya masih membuat dompet aman. Untuk bisa menikmati wisata perbukitan Watu Tekek ini, kamu cukup membayar tiket Rp 3.000/orang dan Rp 2.000 untuk biaya parkir.

Fasilitas di Watu Tekek

Dari harga tiket yang sangat terjangkau, lanjut ke sejumlah fasilitas yang ada di lokasi. Meski masih terbilang baru, tapi fasilitas yang ada di Watu Tekek sudah lumayan memadai, salah satunya warung makan yang menyediakan teh khas perbukitan menoreh. Jika berkunjung ke sini, kamu wajib banget mencicipi teh khas menoreh ini. Selain itu, ada juga gardu pandang yang terbuat dari kayu dengan berbagai macam variasai. Untuk ukuran wisata perbukitan, fasilitas yang demikian itu sudah cukup membuat para pengunjung senang juga nyaman.

Source wisata yogyakarta
Comments
Loading...