Tempat Wisata Waduk Tempuran Blora Jawa Tengah

0 329

Waduk Tempuran

Wisata Waduk Tempuran merupakan objek wisata yang melingkari perbukitan di Dusun Juwet, Desa Tempuran, Kecamatan Blora sehingga nampak seolah-olah keberadaan Dusun Juwet berada terapung diatas waduk.

Akses Menuju Waduk Tempuran

Untuk sampai mencapai ke lokasi Objek Wisata Waduk Tempuran lebih kurang 10 km arah timur dari Kota Blora. Kawasan Objek Wisata Waduk Tempuran mempunyai multi guna yang fungsinya di samping sebagai irigasi tanah pertanian dan lahan perikanan, juga sangat cocok sebagai pembinaan olahraga Dayung dan pengembangan Kepariwisataan, karena lokasinya yang begitu indah dan menarik.

Jika Anda tertartik ke sana, silahkan datang ke tempat ini. Bisa melewati jalan raya Rembang-Blora atau Blora-Rembang. Jika Anda dari arah Rembang, ketika sudah sampai di perempatan Pasar Medang, Anda bisa langsung belok ke kiri, menyusuri jalan sempit di tengah areal persawahan.

RuteWaduk Tempuran

Sedangkan jika Anda dari arah Surabaya – Cepu – Blora atau Solo – Purwodadi – Blora, setelah sampai di perempatan Polres Blora di KM 5,2 kemudian belok ke kanan dan menyusuri jalan selama 20 menit untuk sampai ke tujuan yang indah ini.

Fasilitas Waduk Tempuran

Sejak dilirik para wisatawan, maka didirikanlah rumah makan yang berbasis lesehan di tepi waduk. Tak hanya ikan bakar, para pengunjung juga bisa menikmati aneka macam minuman ditemani indahnya waduk. Di lokasi tersebut, terdapat pula kolam renang, wahana permainan, bebek air, gedung pertemuan, homestay, panggung musik untuk hari minggu dan hari libur.  Sebagai penikmati wisata, sangat menyesal jika Anda tidak mencoba ke sana dan menikmati ikan bakar di tepi waduk. Segeralah berangkat ke Waduk Tempuran Kabupaten Blora untuk menikmati indahnya alam di Kabupaten Blora.

Source wisata blora
Comments
Loading...