Tempat Wisata Penangkaran Rusa Maliran di Blitar

0 254

Penangkaran Rusa Maliran

Penangkaran Rusa Maliran ini merupakan tempat wisata di Blitar yang cukup populer dulu. Namun kondisinya saat ini kurang terawat sehingga tidak terlalu banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Selain itu, petunjuk arah menuju tempat ini juga sangat minim, meski sebenarnya lokasinya tidak terlalu jauh dari Jalur Utama Blitar – Kediri.

Selain bisa menikmati kumpulan rusa, anda juga bisa memanfaatkan tempat ini untuk berbagai macam kegiatan, mulai dari outbond hingga pemotretan Penangkaran Rusa Maliran sebenarnya bukanlah obyek wisata baru. Wana wisata ini sempat booming diawal tahun 2000an, kemudian sempat meredup. Kini Penangkaran rusa ini berbenah dan memiliki landmark baru bertajuk “Maliran Deer Feeding”.

Lokasi Penangkaran Rusa Maliran

Secara administratif ia masuk dalam wilayah Desa Jatilengger, Kec. Ponggok, Kab. Blitar, namun karena kawasan ini lebih tenar disebut sebagai Alas Maliran, maka nama yang disematkan pun adalah Penangkaran Rusa Maliran, bukan Jatilengger.

Tempat Wisata Penangkaran Rusa Maliran di Blitar

Daya Tarik Penangkaran Rusa Maliran

Bagi anda yang menyukai seni fotografi, anda bisa memanfaatkan hobi anda di tempat ini sepuasnya agar bisa mendapatkan banyak foto-foto dengan angle yang bagus dan layak diposting di media sosial yang anda punya. Di Penangkaran Rusa Maliran, anda bisa mengabadikan pemandangan dari hutan yang ada di sekitar tempat ini, dan pastinya juga ratusan rusa yang berlalu-lalang kesana kemari untuk mencari makan. Saat anda berinteraksi dengan mereka pun anda bisa melakukan selfie atau meminta salah satu anggota keluarga anda untuk memfoto anda bersama rusa-rusa yang cantik dan menggemaskan tersebut. Beberapa spot lain yang bisa anda manfaatkan adalah area gazebo dan juga tempat bermain anak.

Tempat Wisata Penangkaran Rusa Maliran di Blitar

Akses Menuju Penangkaran Rusa Maliran

Bagi para wisatawan yang berencana mengunjungi tempat ini, anda dapat menuju Penangkaran Rusa Maliran dengan kendaraan pribadi, yaitu cukup menyusuri sepanjang jalan raya Kediri-Blitar hingga anda menjumpai gerbang masuk bertuliskan Wana Wisata Maliran. Ketika sudah menemukan gerbang tersebut, anda tinggal mengikuti jalan di sana dan kira-kira setelah menempuh jarak 1 Km, anda akan segera sampai di lokasi Penangkaran Rusa Maliran. Dengan rute yang cukup mudah, maka tidak heran jika banyak yang mengunjungi obyek wisata satu ini.

Tempat Wisata Penangkaran Rusa Maliran di Blitar

Harga Tiket Masuk Penangkaran Rusa Maliran

Jam buka dari obyek wisata ini dimulai dari jam 06.00 pagi sampai dengan jam 17.00 sore wib, dari hari Senin sampai Minggu, termasuk hari libur nasional. Tiket masuknya pun sangat murah, untuk orang dewasa hanya sebesar 2.000 rupiah dan anak-anak sebesar 1.000 rupiah.

Source https://www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Penangkaran-Rusa-Maliran
Comments
Loading...