Tempat Wisata Monumen Puputan Klungkung

0 22

Monumen Puputan Klungkung

Monumen tersebut bernama Monumen Puputan Klungkung. Sama seperti Monumen Puputan Renon dan Monumen Puputan Badung, di mana monumen tersebut dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan yang mengusir penjajah dari bumi Bali ini. Begitu juga dengan Monumen Puputan Klungkung merupakan salah satu wisata sejarah yang berada di Bali, monumen ini dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan dan ksatria Kerajaan Klungkung melawan serangan penjajah Belanda pada tanggal 28 April 1908.

Monumen Puputan Klungkung tegak berdiri di tengah-tengah kota Semarapura (Kabupaten Klungkung) tepatnya di jalan Untung Surapati. Lokasi monumen ini sangat strategis karena tepat berada di jantung kota Semarapura. Selain itu monumen ini berada dekat dengan pusat pertokoan dan pasar tradisional, kantor pemerintahan, objek wisata Kerta GosaMuseum Semarajaya, Lapangan Puputan Klungkung, dan patung Kanda Pat Sari. Monumen ini pasti Anda lalui jika akan berwisata ke objek wisata Besakih dengan melalui objek wisata Bukit Jambul.

Untuk mengakses monumen puputan Klungkung ini sangatlah mudah. Jika Anda datang dari Bandara Ngurah Rai dapat ditempuh melalui jalan tol Bali Mandara kemudian jalan By Pass Ngurah Rai. Dari By Pass Ngurah Rai menuju jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra. Terus melalui jalur jalan ini hingga sampai di perempatan jalan menuju pantai Watu Klotok maka belok ke kiri untuk menuju kota Semarapura.

Source www.longtripmania.org https://www.longtripmania.org/2015/03/tempat-wisata-monumen-puputan-klungkung.html
Comments
Loading...