Tempat Wisata Lapangan Golf Flamboyan Garut

0 136

Lapangan Golf Flamboyan

Lapangan Golf Flamboyan  sesuai dengan namanya adalah sebuah area bermain golf yang ada di daerah Ngamplang, tepatnya di Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Lapangan Golf Flamboyan ini memiliki luas sekitar 27 Hektar, dan dikelola oleh Korem 2 Tarumanegara. Pada umumnya, setiap orang yang datang kelapangan golf ini bertujuan untuk berolahraga, karena memang selain memiliki lapangan golf yang sangat terawat disertai dengan pemandangan indah dan hamparan rumput hijau yang terlihat sangat asri.

Namun siapa sangka ternyata lapangan ini dahulu merupakan sebuah area peninggalan pemerintah kolonial belanda yang syarat akan nilai-nilai sejarah bagi kedua negara yaitu Belanda vs Indonesia. Lapangan Golf Flamboyan, sebagai sebuah lapangan olah raga, ternyata merupakan sebuah tempat wisata budaya dan sejarah. Sampai saat ini masih saja terdapat para wisatawan mancanegara terutama warga negara Belanda yang berkunjung ke tempat ini. Mungkin, selain para mantan veteran Belanda yang pernah ditugaskan di daerah ini, mereka adalah keturunannya yang pernah tahu tentang sejarah tempat ini. Walaupun bagi kalangan tertentu ini terlihat cukup sepele, namun bagi mereka disini adalah tempat yang sangat penting untuk bernostalgia mengenang kejayaan kehidupan Belanda pada masa lampau.

Fasilitas Lapangan Golf Flamboyan

Lapangan Flamboyan Garut, memiliki beberapa fasilitas yang sampai yang terus dilengkapi dan diperbaharui. Sampai saat ini, di sekitar area lokasi terdapat beberapa fasilitas seperti toilet umum dan ruang ganti, shelter di seluruh area lapangan golf, lapangan tennis & volley, ruang tunggu, serta tempat ibadah, dan lain-lain.

Akomodasi di Lapangan Golf Flamboyan

Satu-satunya hotel atau Penginapan terdekat dengan Flamboyan yaitu Hotel Ngamplang Garut. Jaraknya hanya 1 km / 1 menit waktu perjalanan menuju sebelah tenggara melalui Jalan Raya Ngamplang. Anda dapat melihat Hotel di Garut lainnya yang sangat populer seperti Hotel di Cipanas Garut.

Akses Menuju Lapangan Golf Flamboyan

Akses menuju area wisata ini, dari pusat kota Garut jaraknya sekitar 4 km ke arah selatan, dan dari pusat kecamatan Cilawu sendiri jaraknya 8,4 km. Jarak terdekat yang dapat digunakan yaitu dari pusat kota Garut yaitu hanya 6 menit saja. Rute yang dapat digunakan yaitu mengikuti kendaraan umum jurusan Garut-Cilawu dan berhenti di Jalan Raya Ngamplang.

Source Jalan Wisata hotelgarut
Comments
Loading...