Tempat Wisata Alam Agrowisata Temanjang Blora Jateng

0 202

Agrowisata Temanjang

Agrowisata Temanjang atau Agrowisata Dungmandur Blora merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Blora yang sangat menarik perhatian wisatawan. Sebab, wisata yang berada di Desa Temanjang, Blora, ini berada di tengah kawasan hutan jati yang sangat lebat, hijau dan sejuk.

Lokasi Agrowisata Temanjang

Agrowisata adalah wisata yang sasaran utamanya adalah pertanian, perkebunan, kehutanan, dan sebagainya. Sedangkan Agrowisata Temanjang atau Agrowisata Dungmandur Blora adalah wisata yang berpusat di Desa Temanjang, Blora, dengan objek utama hutan yang hijau dan sejuk.

Akses Menuju Agrowisata Temanjang

Jika Anda berminat ke Agrowisata Temanjang atau Agrowisata Dungmandur Blora, silahkan datanglah ke Desa Temanjang, lokasinya kira-kira 16 km dari arah selatan Kota Blora. Selain terdapat hutan jati yang lebat, di sana Anda juga bisa menikmati indahnya kedung atau tempat air yang tak pernah habis. Tak hanya digunakan untuk minum.

Sejarah Agrowisata Temanjang

Sejarah Agrowisata Temanjang ini untuk setiap malam Jumat, menurut penduduk setempat, sering digunakan kegiatan atau upacara spiritual untuk mendapat tujuan tertentu. Unik dan juga banyak mitosnya. Di sana juga terdapat aneka macam buah-buahan, dan terdapat pula beberapa tempat istirahat dan warung untuk sekadar ngopi atau melepas lelah.

Daya Tarik Agrowisata Temanjang

Luas Agrowisata Temanjang atau Agrowisata Dungmandur Blora ini kurang lebihnya adalah 3 hektar. Selain hutan, di tengah lokasi wisata juga ada tempat istirahat yang bisa digunakan pengunjung untuk istirahat dan bahkan diskusi sejenak. Jika Anda tertarik, segera bereskan koper Anda dan bawa bekal langsung menuju lokasi ini. Anda dijamin ketagihan untuk berwisata di hutan. Apalagi, hutan jati di Kabupaten Blora sangat unik daripada hutan jati di daerah lain.

Source wisata blora
Comments
Loading...