Tempat Taman Wisata Alam Sumber Semen Rembang

0 175

Taman Wisata Alam Sumber Semen

Wisata Alam Hutan Sumber Semen merupakan salah satu obyek wisata alam favorit masyarakat dan tertua di Rembang. TWA Sumber Semen memiliki berbagaifasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Udara yang sejuk dan asri membuat pengunjung dapat menyegarkan fikiran.

Lokasi Wisata Sumber Semen

Lokasi wisata alam sumber semen ini berada di wilayah hutan alam Desa Gading, Kecamatan Sale, Rembang. Untuk mencapai lokasi TWA Sumber Semen ini adalah dari kota Rembang ke arah tenggara menuju Desa Terongan, dari sini belok kanan melewati Desa Joho, Jinanten dan Desa Gading. Jarak yang harus ditempuh ± 52 km, dengan kondisi jalan cukup baik dan dapat ditempuh selama satu setengah jam, sedangkan jika ditempuh melalui Blora menuju ke Desa Jepon terus ke arah timur laut sampai ke Desa Gading. Jarak yang harus ditempuh selama 1 jam dengan kondisi jalan yang tidak begitu baik.

Beragam Flora, Fauna dan Potensi alam

Taman Wisata Alam Sumber Semen, memiliki keindahan yang beraneka ragam, untuk Anda yang sangat menyukai wisata alam, Anda pasti tidak akan ragu untuk mengunjungi tempat ini. Di Taman Wisata Alam Sumber Semen ini terdapat beragam spot-spot yang akan menyita perhatian Anda.

Terdapat Gua Rambut dan juga mata air Sumber Semen dan Sumber Sewu yang membentuk sebuah muara sungai bawah tanah dan di tampung di kolam sebagai tempat pemandian. Beragam Flora seperti Jati, Mahoni, Miri, Kepel dan Kesemek tumbuh di sini, terdapat pula Fauna yakni Lutung, Ayam Hutan, Kutilang, Kacer, Kera, Kijang, Merak dan lainnya yang hidup di tempat ini. Sebagai fasilitas pendukung, di Taman Wisata Alam Sumber Semen terdapat Arena Bermain Anak, Kolam Renang yang dikelilingi oleh pohon-pohon besar yang rindang, Arena Perkemahan, Shelter dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Harga Tiket Sumber Semen

Terletak cukup jauh dari pusat kota, Anda memang harus sedikit berjuang untuk bisa sampai ke tempat ini. Namun tiket masuk yang cukup murah yakni Rp.5.000/orang tiap senin-jumat dan Rp.7.500/orang pada akhir pekan/libur tidak sebanding dengan apa yang Anda dapat di dalamnya, sangat murah untuk wisata alam yang akan menambah pengalaman serta pengetahuan Anda.

Source wisata rembang
Comments
Loading...