Tempat Berwisata Patung Semar Karanganyar Jawa Tengah

0 275

Patung Semar

Patung Semar merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Karanganyar. Spot Wisata Patung Terbesar di Kabupaten Karanganyar atau sekitar Solo. wisata ini terletak di Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah 57791. Lokasi ini berbentuk sebuah Taman dan dikenal Taman Semar. Cocok buat Selfi alias foto-foto. Tarif atau retribusi Gratis dan cuman Bayar biaya Parkir saja dan seiklasnya.

Aksesbilitas Patung Semar

Objek Wisatawan ini kebanyakan pengunjung dari luar daerah Karanganyar tetapi sebagian ada dari dalam Karanganyar. Wisatawan mancanegara pun juga ada. Terdapat fasilitas untuk bersantai ria sembar menggelar tikar untuk merasakan kindahan pegunungan daerah Tawangmangu. Kebanyakan pengunjung hanya cuma – cuma ada yang berfoto di depan patung semar, ada juga yang sekedar mampir. Disini pun ada penjual makanan khas daerah yaitu Penthol, makanan ini pun juga banyak peminat nya. Menurut pendapat dari pengunjung asal Madiun (Bpk. Suwarno(45thn) “Saya baru pertama kali mengunjungi taman ini dan saya merasa sangat senang dan terhibur karena keindahan Patung Semar yang megah dan taman ini nyaman di kunjungi oleh sekeluarga ,jarang ada sampah yang terlihat di wisata ini.” Setiap tahun selalu ada peningkatan pengunjung. Selalu jaga keindahan dan kebersihan tempat – tempat yang anda kunjungi.

Asal Mula Patung Semar

Menurut beberapa sumber yang kompeten, Patung Semar ini dibangun pada tahun 1982 dan dilengkapi dengan tiga taman antara lain taman Esmoyo, Brojonoyo, dan pelataran Semar. kawasan ini tidak hanya dikunjungi pada siang hari saja. Beberapa traveler sengaja datang malam hari saat cuaca cerah untuk mengabadikan potret patung raksasa dengan latar belakang milky way yang keren.

Harga Tiket Masuk  Patung Semar

Adalah pilihan yang tepat saat jalan-jalan di Kabupaten Karanganyar kemudian meluangkan waktu untuk mampir ke taman ini. Kalian bisa rehat sejenak sambil menikmati pemandangan sekitar Patung Semar yang asri. Apalagi untuk masuk ke taman tidak dipungut biaya alias gratis. Traveler hanya diwajibkan membayar retribusi parkir saja.

Source wisata karanganyar
Comments
Loading...