Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-iJwEfj.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Teluk Weda : Surga Tersembunyi Taman Bawah Laut yang Menakjubkan

0 10

Teluk Weda

Taman bawah laut Teluk Weda di Pulau Halmahera, di Provinsi Maluku Utara, baru-baru ini muncul menjadi pusat perhatian media yang dunia ketika Hiu Kaki langka (Hemisayllium halmahera) ditemukan di daerah terpencil ini. Terletak di Halmahera Tengah di Kecamatan Weda Tengah, Teluk Weda menawarkan penyelam dengan pemandangan yang menakjubkan di perairan yang biru jernih dan murni.

Berikut kehidupan ikan yang melimpah, mulai dari kuda laut kerdil, ikan tuna, lumba-lumba, hingga napoleon wrasse dan hiu, dan banyak spesies lain dari kehidupan bawah laut. Dengan dinding curam, tempat pasir hitam dengan karang yang megah dan kapal Jepang yang karam peninggalan perang dunia II. Arus yang tenang dan Anda dapat membuanya menjadi penyelaman dangkal yang indah.

 

Tempat yang sempurna untuk penyelam pemula dan berpengalaman. Dan sulit untuk menemukan tempat yang lebih baik untuk snorkeling di dunia. Banyak karang yang terletak 10 kilometer dari pantai. Bagian atas karang dalam kondisi sangat baik dan sangat kaya akan kehidupan ikan-ikan. Terjepit di antara Selat Lembah dekat Bunaken di Sulawesi Utara dan Raja Ampat di Papua Barat.

Teluk Weda menawarkan yang terbaik dari kedua dunia, dari puncak karang yang dangkal hingga penurunan yang tajam, berlimpah dengan spesies aneh dan berwarna-warni dari bawah air membuatnya memukau baik bagi pemula dan profesional.

Selain keajaiban di laut, pecinta satwa liar juga dapat menikmati hutan hujan murni Weda ini, habitat Burung Bidadari Surga Wallace Halmahera, burung enggang, elang, kakatua, nuri, merpati buah, merpati Nikobar serta kuskus.

Akomodasi di Teluk Weda

Weda resort menawarkan tujuh buah bungalow dengan ukuran besar yang bersih dan asri, dilengkapi dengan toilet duduk otomatis, fasilitas air panas, listrik 24 jam, dan tentunya dengan pemandangan laut yang luas.

Akes Menuju ke Teluk Weda

Bandara terdekat ke Weda Resort adalah bandara Ternate. Terdapat penerbangan harian ke Ternate dari Manado, Makassar dan Jakarta. Dari Ternate dibutuhkan sekitar 4 jam perjalanan ke Resort menggunakan speedboat, kemudian perjalanan melalui hutan melalui desa yang indah dan pemandangan sebelum Anda tiba di Resort di Pantai Weda. Maskapai penerbangan internasional terbang ke Jakarta, Manado dan Makassar, di mana Anda terhubung pada penerbangan domestik ke Ternate.

Kuliner di Teluk Weda

Di weda resort tersedia berbagai makanan yang segar dan lezat, seperti makanan lokal Khas Halmahera, makanan Indonesia maupun makanan Eropa. Di saat anda  makan di restoran, Anda dapat menikmati pemandangan hutan dan pemandangan laut yang indah.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/diving/teluk-weda-menjelajahai-taman-laut-dan-huta-yang-menakjubkan
Comments
Loading...