Teluk Gilimanuk Dan Taman Siwa Mahadewa Jembrana

0 178

Teluk Gilimanuk Dan Taman Siwa Mahadewa merupakan salah satu destinasi pariwisata yang sedang dikembangakan di Gilimanuk Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana Bali, wisata ini menyajikan panorama hutan mangrove dan semenanjung prapat agung. Aktivitas yang dapat di lakukan di pantai taman siwa mahadewa ini seperti snorkeling dan diving. Selain itu juga aktivitas menelusuri Teluk Gilimanuk yaitu Pulau Kalong. Pulau Gadung. Pulau Burung dapat dilakukan dengan Kanoing. Water Bicycle atau pun Sampan yang dapat disewakan oleh masyarakat lokal di Teluk Gilimanuk Dan Taman Siwa Mahadewa.

Tak jauh dari area teluk gilimanuk terdapat sebuah taman yang indah yaitu taman siwa mahadewa. Di taman Siwa Mahadewa terdapat sebuah patung Siwa Mahadewa yang tingginya kurang lebih 10 meter. Di taman ini terdapat pula joging track dan gazebo-gazebo yang dapat digunakan untuk rekreasi keluarga Teluk gilimanuk ini dikelola oleh dinas lingkungan hidup di bawah dinas pariwisata, dengan patung Siwa Mahadewa sebagai landmark dari Teluk Gilimanuk itu sendiri. Teluk Gilimanuk sangat berdekatan dengan Pelabuhan Gilimanuk dan vihara empu astapaka dengan landmark vihara yaitu patung Buddha Gauttama.

Daya tarik dari wisata Teluk Gilimanuk ini berawal dari lahan kosong. Kemudian beberapa tokoh berkumpul untuk memnbangun tempet yang indah ini dan dengan beberapa perubahan arsitektur yang telah dibangun pada tahun 2014. Tidak hanya pemandangannya saja yang indah tetapi di Teluk Gilimanuk ini slalu mengadakan lomba perahu atau sampan. Dan harapan teluk yang luas dengan tatanan taman disertai gazebo-gazebo dapat menarik wisatawan asing ataupun wisatawan mancanegara yang hendak mencari tempat beristirahat sebelum atau sesudah dari Pelabuhan Gilimanuk.

Wisatawan pun dapat melepas penat bersama keluarga di tempat wisata ini. selain itu, Teluk Gilimanuk bukan hanya indah di pandang pantainya tetapi Teluk Gilimanuk ini berdekatan dengan tujuan wisata lainnya yaitu seperti Karang Sewu, Museum Manusia Purba, dan Taman Nasional Bali Barat. Wisata kuliner juga dapat di lakukan di daerah Gilimanuk dengan makanan khas Gilimanuk yaitu ayam betutu dan ikan bakar dengan variasi harganya masing-masing. fasilitas yang terdapat di Teluk Gilimanuk adalah rumah payung, mck dan kamar bilas, dan kios souvenir.

Source https://bocahwisatawan99.blogspot.co.id https://bocahwisatawan99.blogspot.co.id/2017/11/wisata-teluk-gilimanuk-dan-taman-siwa.html
Comments
Loading...