Telok Melano Suguhkan Pantai dengan Bebatuan Hijau

0 30

Telok Melano

Telok Melano merupakan obyek wisata diperbatasan negara Malaysia. Sebelum menyeberangi perbatasan, semua harus melapor terlebih dahulu kepada tentara yang menjaga di pos perbatasan Indonesia. Teluk Melano adalah desa yang berada di kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Indonesia.
   
Menyusuri jalan yang berbukit, kadang jalanan yang menurun dan mendaki merupakan hal yang menantang sekaligus memberikan kesan tersendiri. Tidak beberapa lama dalam perjalanan terlihat jelas bahwa yang menjadi pemisah antara negara Indonesia dan Malaysia adalah perbukitan.
Ketika memasuki wilayah Malaysia, sinar cahaya mulai sedikit berkurang. Bukan dikarenakan hari yang mendung atau mulai petang, melainkan jumlah pohon yang semakin rapat dan lebat. Tanpa membuang waktu, sebagian teman-teman langsung mengeluarkan alat ajaibnya, yaitu kamera dan handphone untuk mengabadikan momen di tempat ini. Satu Persatu mengantri untuk berfoto ditulisan tadi, layaknya seperti mau mengantri sembako gratis.
Di tempat wisata ini juga disediakan penginapan bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bermalam disini. Untuk masuk ketempat wisata ini anda dikenakan biaya cuma-cuma alias gratis. Sesuai dengan namanya, Telok Melano merupakan sebuah teluk yang berada di Serawak dan dikelilingi oleh perbukitan. Banyaknya pengunjung yang datang kesini adalah untuk menikmati keindahan Pantai Telok Melano yang masih terjaga asri dan memiliki ombak yang tenang. Pantai Telok Melano memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan pantai yang lain.
Source http://www.daengpajoka.com http://www.daengpajoka.com/2017/06/telok-melano-suguhkan-pantai-dengan-bebatuan-hijau.html
Comments
Loading...