Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-uSK0Ox.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Telaga Tulung Ni Lenggo

0 66

Tulung Ni Lenggo

Tulung Ni Lenggo atau yang biasa di sebut telaga biru berada di kampung Tembudan, Kecamatan Batu Putih. Objek wisata ini memiliki ke unikan yang tidak dimiliki objek wisata lain, yaitu airnya yang jernih dan sebiru langit serta di penuhi bebatuan alam di dasar danau dan juga di kelilingi hutan yang masih alami.

Tentu saja dengan keindahan alamnya banyak wisatawan yang datang berkunjung. Lalu, bagaimana caranya mengunjungi objek wisata Telaga Biru tersebut? Jika kita dari kota Tanjung Redeb menuju batu putih tempat objek wisata Tulung Ni Lenggo maka dari pengalaman pribadi  kami yang mengandarai motor memerlukan waktu sekitar 6 jam.

Untuk sampai ke Lokasi Objek wisata ini cukup mudah karena di sepanjang jalan banyak sekali penunjuk jalan yang membimbing kita menuju ke lokasi. Kalaupun kita ragu, kita bisa bertanya pada masyarakat di sepanjang jalan yang biasanya dengan senang hati menunjukkan jalan kepada kita. Jadi jangan takut tersesat menuju lokasi objek wisata ini.

Begitu sampai di danau atau Telaga biru ini  saya melihat banyak sekali pengunjung. Padahal kami tiba di telaga biru ini sekitar jam 17:00 wita. Hal ini kemungkinan besar dikarenakan kedatangan kami ketika libur panjang. Sehingga masyarkat sekitar maupun luar kalimantan menyerbu tempat ini. Lalu, berapa harga tiket masuk ke obyek wisata Telaga Biru ini? Adapun tiket masuk ke objek wisata ini seharga Rp.10.000/orang.

Karena kami datang sudah kesorean, maka waktu kami menikmati pemandangan alam yang menakjubkan ini tidaklah lama. Kurang lebih satu jam lamanya. Tentu saja kesempatan itu kami gunakan dengan merasakan segarnya air Telaga Biru, memandang jernihnya warna air telaga biru yang memang sangat Indah, merasakan bebatuan yang terpancar dari luar, serta menikamati udara segar yang berembus dari rindangnya pepohonan di hutan Telaga biru tersebut.

Tidak susah untuk mencari momen atau gambar yang bagus di objek wisata Telaga Biru ini. Karena hampir disemua spot menyajikan pemandangan yang unik dan berkelas, sehingga dalam satu jam saja kami banyak mendapatkan gambar maupun video yang ciamik punya.Wajar kiranya objek wisata Telaga Biru ini menjadi incaran  para wisatawan, selain karena pemandangannya yang spektakuler, juga lokasinya  yang mudah di akses.

Source http://wisatasri.blogspot.com http://wisatasri.blogspot.com/2018/06/wisata-telaga-biru.html
Comments
Loading...