Telaga Salakan Potorono, Bantul

0 169

Telaga Salakan Potorono

Wisata ini menjadi langsung menyedot perhatian para wisatawan yang menjadikan kota Jogja sebagai salah satu kota wisata tujuan mereka di sosial media. Telaga Salakan Potorono menjadi hits seketika karena memiliki pesona keindahan alam yang luar bisa. Tempat wisata ini tergolong tempat wisata yang sederhana, dengan menyajikan suguhan wisata berupa telaga.

   

Tetapi, lokasi yang nyaman membuat pengunjung ingin berwisata di tempat tersebut. Selain itu, banyak wisatawan yang penasaran juga datang mengunjungi tempat tersebut. Setiap harinya tempat wisata ini selalu saja didatangi oleh para wisatawan. Ya walaupun hanya wisatawan lokal daerah tersebut, tetapi telaga Salakan Potorono sudah berhasil menyedot hati para wisatawan lokal. Pada musim libur panjang, wisatawan yang datang meningkat tajam baik wisatawan lokal maupun luar kota.

Fasilitas Telaga  Salakan Potorono

Selain menawarkan keindahan telaga yang menjadi daya tarik utama telaga ini, di tempat wisata tersebut juga menyediakan bermacam-macam fasilitas menarik, seperti taman, gazebo, toilet, tempat duduk, dan lain-lain. Jadi, bila Anda berkunjung ke tempat tersebut, Anda dapat bersantai-santai di area gazebo sambil memandang keindahan Telaga Salakan dari kejauhan. Anda juga dapat berjalan-jalan memutari telaga tersebut karena telaga Salakan Potorono Bantul sangat cocok digunakan untuk jalan-jalan saat pagi maupun sore hari.

Rute Menuju Telaga Salakan Potorono

Untuk menuju ke lokasi anda bisa dari Kota Jogja cukup dekat, sekitar 9 kilometer. Jika Anda menempuh dengan kendaraan roda empat, Anda hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 30 menit perjalanan dan itupun dengan syarat tidak macet. Adapun rute dari pusat kota Jogja melewati Jalan Panembahan Senopati, hingga sampai di perempatan Jalan Gedongkuning. Belok kanan hingga sampai perempatan Jalan Gedongkuning selatan (kantor PLN). Belok kiri hingga sampai jalan Wonosari, tepatnya di Pertigaan Pasar Desa Potorono, silahkan belok ke kanan sekitar 500 meter. Nanti akan ada Pertigaan lagi, dan belok ke kiri hingga sampai di tempat wisata Telaga Salakan.

Harga Tiket Telaga Salakan Potorono

Harga tiket telaga Salakan Potorono Bantul saat ini masih GRATIS. Karena memang tempat ini masih digratiskan untuk umum dan Anda bebas bermain di tempat ini sepuas Anda dan keluarga. Akan tetapi, karena gratis jangan sampai Anda mengotori tempat ini dengan membuang sampah sembarangan. Tetap jaga kebersihan dan kenyamanan tempat wisata ini supaya keberlangsungan tempat wisata ini akan tetap ada hingga keturunan berikutnya.

Source https://www.rentalwisata.com https://www.rentalwisata.com/rute-dan-harga-tiket-telaga-salakan-potorono-bantul-2018/
Comments
Loading...