Telaga Nusliko, Spot Instagramablenya Halmahera Tengah

0 20

Telaga Nusliko

Halmahera Tengah ternyata punya tempat yang asik untuk dikunjungi. Tempat tersebut adalah Telaga Nusliko yang dililit oleh hutan Mangrove  kawasan wisata alam,  pantai yang cantik. Yang pasti, asik banget itu untuk foto-foto ( selfi ) dengan pemandangannya yang lepas menuju samudera Pasifik.

Kawasan ini menjadi primadona karena memiliki satu simpul hingga Goa Boki Maruru membentanga kawasan ini diberi nama kawasan wisata Delek Were  Nusliko Park. Cakupannya hingga ke pantai bagian selatan dengan hamparan pasir fan pantai yang indah,”kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Halmahera Tengah Mohammad Adam.

Posisi Nusliko juga sangat strategis dengan pusat kota Halmahera Tengah. Nusliko tepatnya ada di Kota Weda yang merupakan ibukota baru Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara. Kata Adam, selain untuk pariwisata salah satu upaya untuk mencegah degradasi lingkungan akibat pembangunan fisik yang tidak terkontrol adalah mempertahankan dan memanfaatkan keberadaan ruang terbuka hijau seperti hutan kota menjadi ekowisata.

Objek wisata menarik yang dimiliki Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara (Malut) membuat kabupaten itu belakanga ini semakin diminati wisatawan mancanegara, terutama yang dalam perjalanannya menggunakan kapal pesiar.

Kawasan Patani merupakan kawasan permukiman penduduk patani yang kebudayannya sangat santun selalu menerima tamu bagai sahabat lama yang baru jumpa ini memilikj sumber air mineral sangat berlimpah.  Tidak bisa dibayangkan bila sumber air ini dikelola untuk kebutuhan transportasi laut lintasan samudera kapal kapal pesiar maupun cargo yang melintasi samudera pasifik. Sekain itu ada Simpul Delek Were yaitu dari lawasan agro wisata Wairoro hingga Goa Boki Maruru memiliki potensi wisata cukup menjanjilan utk dinikmati

Rasanya sejuk seperti sedang wisata ke Puncak Pass. Pasir Pantai tergantikan oleh hamparan warna hijau di mana-mana. Pegunungan di kanan kiri, Sapi, Kerbau yang merumput. Tanahnya subur. Tempat ini akan menjadi atraksi tambahan. Karema buah Naga alamiah ini sangat enak, dan sudah banyak wisatawan yang terpukau dan selalu datang ke tempat ini, jadi ada pengalaman baru yang bisa dinikmati di Wairoro di Kebun Buah Naga ini. Silahkan datang ke Halmahera  Tengah,”kata Adam.

Source https://breakingnews.co.id https://breakingnews.co.id/read/yuk-ketelaga-nusliko-spot-instagramablenya-halmahera-tengah
Comments
Loading...