Telaga Ngipik, Taman Wisata Giri Wana Tirta Gresik

0 110

Telaga Ngipik

Telaga Ngipik merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Kawasan Industri Gresik, Ngipik, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61151. Di lokasi ini telah dikembangkan wisata air, pengunjungnya dapat menikmati keindahan panorama dengan menaiki perahu karet mengelilingi telaga. Selain itu pengunjung juga dapat memancing ikan di Giri Wana Tirta ini. Suasana alam yang hijau dari pantulan dedaunan bukit Giri, menghapus stereotip masyarakat akan kota Gresik sebagai area panas dan berpolutan.

Keindahan Telaga Ngipik

Hal ini terbukti saat barisan pepohonan berikut taman-taman kota, selalu siap menyejukkan mata pengunjungnya. Gresik yang kaya akan hasil industrinya dan kulinernya, menjadi pilihan tepat lokasi wisata keluarga. Suasana sejuk, tenang, nyaman langsung terasa begitu sampai di tempat wisata Giri Wana Tirta. Dekat dari jalan raya memasuki Desa Ngipik melewati ruas jalan menurun menuju ke danau, kita bisa memandang hamparan air hijau membiru yang luas. Kepenatan perjalanan darat lebih dari satu jam dari Kota Surabaya pun langsung sirna.

Daya Tarik Telaga Ngipik

Objek wisata ini merupakan sebuah wisata yang lokasinya berada di sekitar kompleks industri di kabupaten Gresik dan memang menjadi sebuah wisata yang sangat unik. Di sekitar danau tumbuh subur pepohonan yang akan membuat angin tertiup menjadi sejuk kemudian panasnya terik matahari juga seolah sirna. Di sekeliling danau juga Anda akan temukan banyak wisatawan baik lokal atau mancanegara yang menghabiskan waktu menikmati oase alam terindah di Gresik Jawa Timur ini. Banyak penghobi memancing yang juga terlihat memancing di pinggiran danau untuk menangkap ikan yang mereka inginkan.

Akses Menuju Telaga Ngipik

Wisata Telaga Ngipik ini merupakan sebuah wisata alam yang sangat mengagumkan dan lokasinya berada sekitar 1,5 km ke arah barat Alun – alun Kota Gresik. Di lokasi ini sendiri juga turut dikembangkan wisata air dimana pengunjungnya juga dapat menikmati keindahan panorama dengan naik perahu karet dan berkeliling telaga. Kemudian para pengunjung juga dapat memancing ikan di Giri Wana Tirta yang ada disini.

Source http://www.suaragresik.com http://www.suaragresik.com/2013/07/telaga-ngipik-gresik-taman-wisata-giri.html
Comments
Loading...