Telaga Air Panas Danum Layong, Paser

0 86

Telaga Air Panas Danum Layong

Lokasi wisata ini terdapat di Kelurahan Long Kali dengan jarak tempuh sekitar 3 Km dari tepi jalan raya Tanah Grogot-Penajam. Dari Balikpapan ke Tanah Grogot yang merupakan ibukota Kabupaten Paser memakan waktu sekitar lima jam perjalanan. Kemudian dilanjutkan kembali ke kecamata Long Kali dengan durasi waktu sekitar 2 jam menggunakan mobil / motor.

Telaga air panas ini memliki pemandangan alam yang asri, selain itu air panasnya tidak sekadar mengandung belerang namun dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Maka tidak heran di hari-hari libur besar, seperti Idul Fitri, menjelang tahun baru dan libur sekolah, pengunjung banyak memadati objek wisata menggunakan sepeda motor maupun mobil. Telaga Air Panas ini bersumber dari bebatuan, dimana disekitarnya terdapat batu kapur dan batu gunung.

Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Kabupaten Paser, Danum Layom memang menjadi salah satu yang masih bertahan. Selain menawarkan keasrian alamnya, wisata air panas alami yang berasal dari dalam perut bumi diyakini bisa menyembuhkan penyakit kulit Setelah mendapat sentuhan dari Pemkab Paser, Telaga air panas ini menjadi semakin nyaman. Berbagai fasilitas tersedia seperti toilet, ruang berganti pakaian dan Gazebo. Tak hanya itu, para pengunjung bisa bersantai sambil menikmati suasana alam wisata andalan kecamatan Long Kali itu.

Source http://visitkaltim.id http://visitkaltim.id/attraction/telaga-air-panas-danum-layong-paser
Comments
Loading...