Tebing Lamreh Inilah Surga Tersembunyi di Aceh

0 62

Bukit Tebing Lamreh

Tebing Lamreh berada di sebuah desa bernama Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, AcehTebing Lamreh ini menjadi destinasi wisata yang baru-baru ini eksis di kalangan anak muda Serambi Mekah. Keindahan Lamreh sudah tidak perlu diragukan lagi.

Anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut ini pantas disamakan dengan Uluwatu yang ada di Bali. Betapa tidak, Anda akan takjub melihat hamparan laut luas yang biru yang menyegarkan mata, di tambah lagi degan desiran angin yang tenang. Tak hanya itu, dari Bukit Lamreh ini Anda pun dapat melihat Pulau Weh dari kejauhan. Selain Tebing Lamreh, disini juga ada tanjungnya, namanya adalah Ujung Kelindu yang begitu indah dan mempesona.  

Tebing Lamreh yang begitu memukau kecantikannya banyak menarik fotografer untuk memotret, baik untuk foto biasa, foto model sampai foto prewedding. Momen yang banyak ditunggu oleh para wisatawan di sini adalah pada saat matahari terbenam di sore hari ataupun berburu suasana matahari terbit di pagi hari. Dan dengan keberadaan kapal serta perahu nelayan yang tengah melaut, pemandangan di sini pun memberikan kepuasan tersendiri bagi Anda.

Dengan berbekal tenda, Anda pun bisa bermalam di Bukit Lamreh ini tentunya dengan meminta ijin terlebih dahulu. Dan di malam hari, keindahan yang dimiliki tempat ini pun tak kalah fantastisnya. Anda yang bermalam di alam terbuka Bukit Lamreh bisa mengabadikan pemandangan langit di sini. Tempat ini biasanya ramai pada saat hari libur. Para pedagang pun akan banyak yang menjanjakan barang dagangannya. Sedangkan pada saat hari-hari biasa, Bukit Lamreh ini cukup sepi. Jadi jika Anda datang ke sini pada hari biasa, pastikan untuk membawa persediaan makanan dan minuman sendiri.

Selain itu, Tebing Lamreh juga masih minim fasilitas. Bahkan untuk fasilitas berupa kamar kecil pun belum tersedia. Dari kota Banda AcehTebing Lamreh ini bisa dijangkau dalam waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Sejumlah pemuda Desa Lamreh akan menyapa Anda dengan ramah, dah menanyakan Anda bila hendak menuju ke objek wisata Tebing Lamreh, Anda harus merogoh kocek Rp. 10.000 / motor. Namun, uang 10.000 akan terbayar dengan akses jalan yang sudah di perbaiki dan bisa dilewati kendaraan roda empat.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/aceh/tebing-lamreh-inilah-surga-tersembunyi-di-aceh.html
Comments
Loading...