Tebing Citatah Tempat Panjat Tebing di Bandung yang Memacu Adrenalin

0 202

Tebing Citatah

Tebing Citatah merupakan salah satu wisata yang berada di Bandung, Tebing Citatah ini banyak dikunjungi wisatawan. Bahkan, akhir-akhir ini Tebing Citatah seolah menjadi tempat wisata alam baru yang ada di Bandung. Banyak wisatawan yang berkunjung dan menikmati karunia alam yang hadir ditempat tersebut. Tebing Citatah terletak di kawasan Citatah, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Bagi wisatawan yang datang dari arah Jakarta, Bogor, atau Cianjur yang melewati jalur Puncak atau Jonggol, kawasan panjat tebing di Bandung ini akan mudah dijangkau.

Dalam beberapa waktu lalu, Citatah ini dihebohkan dengan penemuan situs purba di Gua Pawon pada tanggal 9 Desember 2000. Penemuan situs purba ini ditemukan oleh KRBC (Kelompok Riset Cekungan Bandung). Disekitar kawasan ini banyak ditemukan tulang belulang mulai dari gigi binatang dan alat-alat gerabah.
Adanya pertambang Kapur, membuat banyak perubahan di Citatah saat ini. Akibat dari alat-alat peldak yang secara tidak langsung ini, membuat gunung-gunung kapur ini dapat dibagi ke beberapa bagian. Sehingga tebing besar yang cukup terkenal ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu Tebing Citatah 48, Tebing Citatah 90, dan Tebing Citatah 125.
Jalur Pendakian Tebing Citatah
Terdapat banyak jalur pemanjatan yang bisa digunakan pengunjung. Membuat pengunjung harus memilih salah satu jalur pemanjatan yang akan digunakan. Yakni jalur yang sering dilewati oleh pemanjat ada Jalur Tokek, Jalur Rokstra, Jalur Chok 8 dan jalur Hendro. Dari beberapa jalur diatas mempunyai tingkat kesulitan tersendiri.
Rute Menuju Lokasi Tebing Citatah
Banyak tempat panjat tebing di Bandung yang menjadi tujuan para wisatawan dan Tebing Citatah inilah yang menjadi daftar tujuan favorit wisatawan. Sehingga tebing ini selalu ramai dikunjungi para pemanjat tebing, baik dari lokal maupun luar kota. Bukan hanya pemandangannya yang menarik pengunjung, Akan tetapi lokasi tebing ini sangat dekat dari pusat kota Bandung. Untuk mencapai lokasi tebing ini, kita bisa menggunakan kendaraan sepeda motor ataupun roda empat. Perjalanan yang akan kita tempuh hanya 6 menit dari jalan raya.
Source Jalan Wisata lihat.co
Comments
Loading...