Tasik Air Putih Jadi Tempat Wisata Alam di Kepulauan Meranti

0 32

Tasik Air Putih

Tasik Air Putih merupakan wisata yang ramai dikunjungi masyarakat yang ada di Kecamatan Rangsang, disaat hari-hari libur. Tasik Air Putih merupakan tasik dengan lebar 800 meter yang berada di salahsatu pulau, yaitu pulang Rangsang bagian selatan kota Selatpanjang.

Untuk menuju ke Tasik Air Putih ini melalui Desa Teluk Samak dan Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Meranti, Riau. Disekeliling dan sepanjang Tasik Air Putih banyak ditumbuhi oleh pohon palem merah. Hal ini tentu menimbulkan pemandangan fenomena unik yang jarang bisa dijumpai di tasik-tasik lain.

 

Koordinator Desa Kukerta UR Desa Teluk Samak, Ranggawan Nurdin, Rabu malam, mengungkapkan bahwa, Tasik ini ramai dikunjungi warga dihari- hari libur dan hari-hari besar seperti Idul Fitri, Idul Adha, 17 Agustus dan Tahun Baru. “Wisata Tasik Air Putih merupakan danau toba ala Desa Teluk Samak Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti,” tutur Rangga.

Sementara itu, tambah Rangga, ditengah Tasik Air Putih ini terdapat sebuah pulau yang menjadikan nilai tambah pesona ke indahan Tasik Air Putih. “Wisata Tasik Air Putih tersebut mempunyai pulau di tengah-tengah tasik yang dinamakan Pulau Putri. Jadi kalau tasik ini dikelola dengan baik tentunya akan semakin ramai yang mengunjungi,” ungkapnya.

Source http://riaugreen.com http://riaugreen.com/view/Meranti/35227/Hari-Libur--Tasik-Air-Putih-Jadi-Tempat-Wisata-Yang-Ramai-Dikunjungi-Warga-Rangsang.html#.W4YkM84zZct
Comments
Loading...