Tanjung Unta, Sumatera Utara

0 29

Tanjung Unta

Di Danau Toba terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Unta, daratan Pulau Sumatera yang menjorok ke Danau Toba. Dinamakan Tanjung Unta karena bentuk dari tanjung tersebut seperti unta yang sedang beristirahat. Tanjung Unta terletak di Nagori (Desa) Sipolha, Kecamatan Sidimanik, Kabupaten Simalungun, kira-kira 10 km dari kantor kecamatan, dan kira-kira 72 km dari Pematang Siantar.

   

Kegiatan yang dapat dilakukan di tanjung Unta adalah berkemah, memancing, dan lain-lain. Walaupun masih minim pengelolaan, di Tanjung Unta kita dapat menikmati keindahan danau toba. Tanjung Unta merupakan tempat wisata yang unik jika dilihat dari namanya. Tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk, dan pemandangan alamnya dengan pasir putihnya yang indah.

Tanjung Unta, merupakan sebuah nama yang diberikan oleh Wakil Presiden pertama Indonesia, Mohammad Hatta ketika berkunjung ke Danau Toba kala itu. Dan nama tersebut yang kemudian dikenal orang hingga saat ini sebagai nama tanjung yang ada di Danau Toba tersebut. Tanjung Unta berada di wilayah Pematang, Sidamanik, Kabupaten Simalungun, jauhnya sekitar 60 km dari Pematang Siantar atau 110 km dari kota Medan.

Turun ke Tanjung Unta tidak kalah menariknya karena di tempat ini banyak kegiatan yang bisa dilakukan sambil menikmati pemandangan Danau Toba dan merasakan kesejukan udara pegunungan membelai kulitmu. Bagi yang senang dengan kegiatan camping, kamu bisa mendapatkan tempat untuk memasang tenda untuk berkemah dan menikmati malam penuh bintang sambil membuat api unggun di dekat tepi Danau Toba. Berlibur ke objek wisata ini sangat cocok dilakukan bersama-sama keluarga atau satu rombongan teman untuk bergembira bersama-sama melakukan aktifitas di tempat ini dan menikmati pemandangan yang tidak terlupakan karena begitu indahnya.

Source https://backpackerjakarta.com https://backpackerjakarta.com/menikmati-di-sunset-tanjung-unta-sumatera-utara/
Comments
Loading...