Tanjung Gaang Bawean dan Hamparan Batu Karangnya

0 138

Tanjung Gaang

Tanjung Gaang merupakan salah satu wisata alam yang berada di Desa Kumalasa, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Indonesia, Tanjung Gaang letaknya kurang lebih 8 kilometer dari Sangkapura. Untuk menuju ke Somor-Somor disarankan untuk menggunakan sepeda motor, karena jalan menuju ke sana berkelok-kelok. Tanjung Gaang merupakan hamparan batu karang yang sangat luas di atas laut jernih berwarna biru hingga kita bisa melihat karang dan ikan dalam laut.

Tanjung Gaang merupakan hamparan batu karang yang sangat luas di atas laut jernih berwarna biru. Jadi pilihan pertama untuk menikmati Tanjung Gaang adalah dengan menyusuri tebing-tebing karang itu dengan naik perahu carteran. Dengan hanya Rp. 50.000 kita bisa membawa rombongan lebih dari 10 orang untuk muter-muter mengelilingi tebing-tebing karang yang kokoh.

Untuk bisa sampai ke Tanjung Gaang, terlebih dahulu Anda akan melalui Tanjung Kodok. Sungguh perjalanan yang menyenangkan karena dalam satu hari, tidak hanya satu objek wisata saja yang bisa Anda kunjungi di Pulau Bawean. Daya tarik utama dari Tanjung Gaang adalah bukit karangnya yang indah. Bukit di Tanjung Gaang sangat terkenal dan konon mengandung batu marmer juga. Dari atas, Anda bisa melihat ikan-ikan di dalam kejernihan air laut.

Untuk bisa mencapai Tanjung Gaang, memang kita harus melewati beberapa karang terlebih dahulu. Anda harus melewati Pantai Kima, dan juga Tanjung Kodok Bawean, setelah itu jalanan berkarang. Anda harus merangkak secara hati-hati agar tak terjatuh pada karang yang tajam. Menurut mitos yang berkembang, pada jaman dahulu setiap malam jumat, gua-gua yang ada mengeluarkan bunyi-bunyian seperti musik. Tetapi tak banyak yang tau kebenaran ceritanya.

Source http://www.jalanjalanyuk.com http://www.jalanjalanyuk.com/tanjung-gaang-pulau-bawean-wisata-yang-belum-terekspos/
Comments
Loading...