Tangkahan Bah Alip, Surga Tersembunyi di Sumatra Utara

0 91

Tangkahan Bah Alip terletak di Desa Parmonangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Wisata ini dapat dikatakan sebagai sebagai blue lagoon Indonesia karena air danaunya yang berwarna biru dan sangat tenang. 

Saat ini, Tangkahan Bah Alip memang masih belum banyak dikenal wisatawan. Jelas saja, karena akses menuju lokasi wisata ini yang sulit dijangkau. Lokasinya cukup jauh yaitu sekitar 4-5 jam perjalanan dari Medan dengan menempuh rute Medan – Tebing Tinggi kemudian Simalugun.

Namun dipastikan pawa wisatawan tidak akan menyesal jika sudah sampai di lokasi ini. Sebab semua lelah akan terbayarkan sesampainya di danau. Tangkahan Bah Alip yang dikelilingi hutan pepohonan ini dapat membuat mata dan seluruh tubuh para pengunjung rileks dan segar.

Berbagai aktivitas seperti berenang, lompat tebing hingga camping, bisa dilakukan di tempat ini. Tapi jika ingin berenang harus berhati-hati yaa.. karena kedalaman kolamnya mencapai 7 – 9 meter. Tak jarang pula pengunjung yang menantang adrenalin dengan cara melompat langsung dari atas tebing.

Serunya lagi, jika camping semalaman, Kamu bisa menyatu dengan alam, merasakan udara segar dan dinginnya air danau dengan lebih leluasa. Jika ingin berkunjung, sebaiknya jangan di akhir pekan, karena Bah Alip kini selalu ramai didatangi pengunjung yang berasal dari Sumatra Utara. Hingga saat ini, wisata Tangkahan Bah Alip masih gratis dan dibuka untuk umum. Itu sebabnya, wisata ini seperti ‘surga tersembunyi’.

Source https://akurat.cohttps://akurat.co https://akurat.co/gayahidup/id-87510-read-tangkahan-bah-alip-surga-tersembunyi-di-sumatra-utara
Comments
Loading...