Taman Wisata Siti Nurbaya di Puncak Gunung Padang

0 8

Taman Wisata Siti Nurbaya

Taman Wisata Siti Nurbaya adalah salah satu destinasi yang lumayan memikat di Kota Padang. Paduan antara ketinggian, lebatnya hutan dengan pemandangan laut luas menjadi ciamik di taman ini. Bagi yang menyukai hiking, trek ke taman Siti Nurbaya ini bisa jadi merupakan salah satu pengalaman yang tidak boleh terlewatkan.

Sesuai dengan namanya, Taman Wisata Siti Nurbaya tersebut dibangun untuk mengenang legenda urban masyarakat Kota Padang. Legenda yang tercipta dari balutan sejarah fiksi yang ditulis oleh Marah Rusli. Dekat dari taman tersebut, Anda juga bisa menemukan replika makam buatan Siti Nurbaya.

   

Taman Wisata Siti Nurbaya hanya berjarak 15 km dari pusat kota Padang. Bisa diakses melalui Jembatan Siti Nurbaya yang hanya berjarak 500 m. Selain itu, dari bawah bukit hingga puncak Gunung Padang, Anda dapat mendaki melalui jalur-jalur tangga yang telah tersedia sejauh 1 km.

Anda tidak perlu khawatir akan panas yang menyengat karena di sisi-sisi bukit ini masih banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon rindang. Sehingga, akan membuat perjalanan trekking Anda ke atas bukit menjadi nyaman.

Di Taman Wisata Siti Nurbaya selain menikmati pemandangan yang begitu indah, Anda juga dapat melihat beberapa peninggalan tentara Jepang di sini. Perlu diketahui, Bukit atau Gunung Padang ini merupakan basis pertahanan tentara Jepang yang mengawasi datangnya musuh dari arah Barat. Meriam serta bunker khas tentara Jepang dapat ditemukan di sini.

Taman Wisata Siti Nurbaya ini sendiri tidak terlalu luas. Setelah puas berada di atas puncak Gunung Padang, Anda juga dapat mengunjungi Makam Siti Nurbaya atau bisa langsung terus ke bawah menuju Jembatan Siti Nurbaya untuk beristirahat.

Di sini, berbagai menu jajanan rakyat telah menunggu. Dan pastinya sangat menggugah selera. Anda juga bisa menikmati sore dengan menyaksikan sunset. Melihat pantulan sinar matahari yang terbenam menyulap Muara Batang Arau menjadi kuning keemasan. Wow, tentu pengalaman ini akan menjadi pelengkap jalan-jalan Anda di kawasan Kota Padang tersebut. Silahkan hubungi kami untuk mengetahui destinasi apa saja yang dapat dikunjungi di Kota Padang.

Source https://aet.co.id https://aet.co.id/pariwisata/mengunjungi-taman-wisata-siti-nurbaya-di-puncak-gunung-padang
Comments
Loading...