Taman Wisata Puntikayu, Tempat Paling Sejuk di Palembang

0 23

Taman Wisata Puntikayu

Untuk mengenal keanekaragaman hayati dan satwa yang ada di Indonesia, Taman Hutan Wisata Puntikayu bisa jadi alternatif menarik. Terletak 7 kilometer dari pusat kota Palembang tepatnya di Jalan Kol H Burlian, Km 6,5, Sukarami, Anda bisa menikmati suasana alam hutan pinus yang tinggi dan rimbun.

Setelah berwisata di pusat kota Palembang yang cenderung panas, Anda bisa datang ke Taman Wisata Puntikayu. Di tempat tersebut Anda bisa menghirup udara segar memenuhi paru-paru Anda tanpa takut polusi udara. Mata Anda akan lebih segar karena rimbunnya pepohonan di area seluas 50 hektar ini. Selain menikmati sejuknya udara di area Puntikayu, para wisatawan juga bisa melihat sejumlah satwa di kebun binatang kecil di komplek Puntikayu.

  

Beberapa satwa yang ada bisa dilihat antara lain monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) dan beruk (Macaca nemestrina). Pengunjung bisa mengamati tingkah laku monyet ekor panjang yang lucu, loncat dari satu pohon ke pohon lainnya sambil menggendong anaknya. Anda bisa menikmati petualangan di alam bebas karena di Puntikayu disediakan juga fasilitas seperti kolam renang, jembatan gantung, danau, wilayah untuk perkemahan, atraksi gajah dan taman bermain anak. Di salah satu area Puntikayu juga terdapat taman bunga yang bisa dinikmati para wisatawan.

Harga tiket masuk Taman Wisata ini cukup murah cukup dengan Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak. Obyek wisata ini memang cocok bagi Anda yang jenuh dengan wisata di tengah perkotaan semacam mall-mall besar.Dengan berwisata alam, Anda bisa mengenalkan keragaman hayati Indonesia ke putra ptri Anda. Anda bisa mengunjungi taman wisata Puntikayu setiap hari termasuk hari libur. Di akhir pekan taman wisata Puntikayu banyak dikunjungi wisatawan yang ingin menemui suasana berbeda di Sumatera Selatan.

Selain Puntikayu, selama di Palembang Anda bisa juga ke obyek wisata lainnya, yakni Agrowisata Bina Darma. Lokasi agrowisata ini berada di Jalan Raya Palembang-Indralaya Km 26. Hampir sama dengan Puntikayu, di tempat ini Anda masih bisa menikmati hijaunya pepohonan. Ditambah beberapa permainan yang bisa Anda coba bersama buah hati Anda, seperti bebek air, kolam pancing, kolam tangkap ikan, naik ATV dan kuda. Yang paling seru, buah Anda bisa mencoba langsung bagaimana rasanya bermain bajak sawah.

 Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak agar bisa menikmati semua fasilitas di Bina Darma. Cukup dengan membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang. Jika ingin menikmati sejumlah fasilitas, cukup membayar Rp 30.000, Anda bisa menikmati 6 permainan di Bina Darma.

Source http://panduanwisata.id http://panduanwisata.id/2013/03/08/taman-wisata-puntikayu-tempat-paling-sejuk-di-palembang/
Comments
Loading...