Taman Wisata Alam Linggarjati Kuningan Jawa Barat

0 387

Taman Wisata Alam Linggarjati

Taman Wisata Alam Linggarjati merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Kuningan, tepatnya di  Linggasana, Cilimus, Linggasana, Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556 ini terdapat beberapa macam flora dan fauna yang tentunya akan menjadi wisata yang menarik untuk anda kunjungi bersama keluarga.

Flora yang ada di antaranya bunbungu, pasang, kiara, lemo, jamuju dan Kiacret. Jenis flora tersebut tumbuh dengan baik dan sebagian besar telah menjadi pohon yang tinggi dan besar dan menyejukkan mata yang memandang. Diameter batang pohon ada yang telah mencapai setengah meter bahkan lebih dan tinggi batang bebas cabang telah mencapai kurang lebih 10 meter. Hal tersebut yang membuat para wisatawan merasakan nyaman karena suasana akan lebih teduh.

FasilitasTaman Wisata Alam Linggarjati

Telah disediakan di Taman Wisata Alam Linggarjati fasilitas yang di antaranya adalah area parkir yang luas sehungga memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang, toilet, mushola, restoran, dan aula pertemuan. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat fasilitas yang akan menambah keseruan saat berlibur. Fasilitas tersebut yaitu kolam renang, arena bermain anak, pemancingan, arena outbond, dan bukit-bukit serta pepohonan untuk bersantai.

Apabila anda ingin sejenak bersantai dan ingin bermalam, disini telah disediakan juga penginapan yang membuat anda merasa nyaman. Harga yang ditawarkan juga cukup beragam, semua tergantung dari fasilitas yang anda pilih. Mulai dari yang harga terjangkau juga ada.

Akses Menuju Taman Wisata Alam Linggarjati

Untuk tiket masuk anda akan dikenakan biaya Rp. 5.000,- untuk dewasa dan Rp. 3.500,- untuk anak-anak. Harga ini tidak termasuk biaya parkir. Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 4.000,- untuk motor sedangkan mobil Rp. 5.000,- Jika bus akan dikenakan biaya Rp. 10.000,-. Jam buka dari Taman Wisata Alam Linggarjati sendiri dibuka dari pukul 08.00 – 18.00 WIB. Jika anda ingin beberlama-lama di tempat ini, anda bisa berangkat lebih pagi agar puas di tempat yang unik dan asri ini. Anda dapat menempuh lokasi ini dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jarak dari Bandung ke wisata ini adalah sekitar 160 kilometer dengan rute perjalanan Bandung – Cirebon – Cilimus – Linggarjati. Cukup mudah untuk menemukan lokasi ini, karena banyaknya petunjuk ketika anda sampai di Linggarjati.

Source Jalan Wisata vebma
Comments
Loading...