Taman Wisata Air Tirta Lestari Gumbrih Jembrana

0 112

Taman Wisata Air Tirta Lestari

Taman Wisata Air Tirta Lestari Gumbrih menjadi destinasi wisata yang menarik di Pulau Dewata Bali. Alih-alih berkunjung ke pantai, para wisatawan akan bisa merasakan keseruan tersendiri saat melihat keelokan sungai di tempat ini. Suasana yang dihadirkan tempat ini sangat alami dan bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik.

Keunikan Taman Wisata Air Tirta Lestari

Keunikan Taman Wisata Air Tirta Lestari Gumbrih terdapat pada kombinasi yang menarik antara Tukad (Sungai) Pangyangan dengan deretan pohon kelapa yang tumbuh rapi di sekitar aliran sungai. Kolaborasi alam inilah yang tampak sangat indah dan menawan sehingga memikat wisatawan untuk datang berkunjung.

Aktivitas yang menyenangkan di obyek wisata ini adalah pengunjung harus menaiki jukung untuk berkeliling sungai sambil menikmati panorama alam. Jukung bertenaga mesin ini akan mengantarkan pengunjung dalam sekitar 2 kilometer perjalanan melewati sungai. Titik hentinya tepat di jembatan perbatasan antara Desa Pangyangan dengan Desa Gumbrih.

Keindahan Taman Wisata Air Tirta Lestari Gumbrih

Selain panorama deretan nyiur yang rapi tumbuh di tepian sungai, pengunjung juga akan menikmati pemandangan hamparan persawahan yang menghijau serta rimbunnya hutan bambu. Areal persawahan yang membentang cukup luas, menjadikan mata tak bosan-bosan untuk menikmati keindahannya. Rimbunnya hutan bambu di sekitar lokasi sungai juga menambah sejuk dan asri selama dalam perjalanan menyusuri sungai.

Beberapa biota yang hidup di aliran Sungai Pangyangan di antaranya udang, kepiting, ikan kakap merah, julit (jenis ikan lele yang berukuran panjang). Tak jarang pengunjung yang datang khusus untuk menghabiskan waktu sambil memancing di kawasan sungai tersebut. Bahkan untuk kepiting dan udang, cukup menggunakan tangan saja tanpa perlu menggunakan peralatan memancing.

Lokasi Taman Wisata Air Tirta Lestari

Taman Wisata Air Tirta Lestari ini Terletak di wilayah Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Taman Wisata Air Gumbrih merupakan obyek wisata yang baru diperkenalkan oleh pemerintah desa setempat. Saat ini, namanya belum begitu populer di kalangan wisatawan. Lokasinya sangat mudah diakses sehingga ketika berkunjung ke Bali, Taman Wisata Air Gumbrih sangat wajib untuk dikunjungi.

Harga Tiket ke Taman Wisata Air Tirta Lestari

Tarif yang dikenakan untuk mengarungi sungai dalam 1 rute selama sekitar 30 menit cukup murah yakni Rp 50.000 per orang. Untuk wisatawan asing dikenakan tarif Rp 100.000/perahu. Aktivitas ini bakal menjadi aktivitas yang seru saat berlibur ke tempat ini bersama keluarga ataupun pasangan. Terlebih, jika Anda bosan dengan berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Bali.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/seru-seruan-taman-wisata-air-tirta-lestari-gumbrih-jembrana-00923.html
Comments
Loading...