Taman Wahana Cahaya Rumah Tabuik, Pariaman

0 22

Taman Wahana Cahaya Pariaman

Sumatera Barat memang banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi. Di akhir pekan sangat cocok untuk mengisi liburan dari aktifitas sehari-hari dan dapat melepas penat. Salah satunya yang berada di Pariaman, yaitunya Taman Wahana Cahaya Rumah Tabuik yang mana taman ini sangat cocok bagi anak-anak dan keluarga.

    

Taman Wahana Cahaya Rumah Tabuik adalah destinasi yang dapat dan wajib di caoba pada saat akhir pekan dan liburan. Objek wisata yang letaknya di Kota Pariaman ini terbilang baru yang pada saat itu di resmikan oleh Walikota Pariaman yaitu Muklis Rahman di akhir tahun 2015.

Di sekitar taman ini kita akan di manjakan oleh taman yang hijau dan pada malam harinya kita akan melihat betapa indahnya hiasan lampu lampion yang di rancang dengan gaya unik dan menarik pengunjung menambah keindahan taman ini. Dari pertama di resmikan taman Cahaya Rumah Tabuik ini selalu ramai di kunjungi oleh anak muda, anak-anak, orang tua dan semua kalangan.

Untuk mengunjungi taman ini kami rekomendasikan untuk mengunjunginya pada saat akhir pekan dan pada saat liburan. Seperti pa keseruan yang di tawarkan Taman Wahana Rumah Tabuikini, berikut wisatatrend.com ulaskan dan terangkan sebagai berikut ini.

Keindahan Taman Wahana Cahaya Pariaman

Kota Pariaman memang terkenal dengan pantainya yang sangat indah dan menarik, akan tetapi Pariaman baru-baru ini ada tempat wisata yang baru yang di beri kejutan oleh Pemko Pariaman kepada masyarakat Pariaman. Yaitunya Taman Wahana cahaya dan taman lampu yang letaknya berada di komplek Rumah Tabuik Pasa, Karan Aur, Kota Pariaman. Kemudian Objek Wisata taman ini adalah Taman Wahana Cahaya yang pertama ada di Provinsi Sumatera Barat. Taman ini menawarkan pemandangan yang indah dan hijau. Dan yang membuat taman ini unik adalah taman ini di penuhi oleh puluhan lampu lampion.

Lampu lampion ini kemudian di desain dengan berbagai bentuk replika satwa laut, seperti ikan lumba-lumba, kuda laut, ikan hiu dan banyak lainnya. Sehingga taman ini sangat cocok bagi anak-anak dan yang bekeluarga agar dapat menambah wawasan kepada anak. Dengan banyaknya lampu lampion yang menghiasi Taman Wahana Cahaya Rumah Tabuik ini maka pengunjung dapat melihatnya pada malam hari. Belakangan ini anak muda mudi Kota Pariaman dan sekitarnya banyak yang menggunakan Taman ini sebagai latar belakang foto mereka karena keindahannya.

Pemandangan cahaya lampu lampion akan menambah indahnya hasil foto sebagai latar belakang nya. Jadi jangan lupa bawa kamera yang bagus agar hasilnya lebih bagus juga dan sayang rasanya melewatkan moment yang sangat berharga ini bersama teman dan keluarga. Taman Wahana Cahaya Rumah tabuik ini di bangun oleh Pemko Pariaman adalah untuk memajukan sektor Pariwisata di daerah Pariaman. Salain untuk memajukan sektor pariwisata daerah, Taman Wahana Cahaya ini juga dapat memajukan perekonomian masyarakat setempat.

Lokasi Taman Wahana Cahaya

Untuk wisatawan yang ingin sekali mengunjungi Taman ini sangat mudah, karena lokasinya sangat mudah di jangkau. Taman Wahana Cahaya Rumah Tabuik ini tepatnya berada di Komplek Rumah Tabuik pasa, Jalan Syekh Burhanudin, di Karan Aur Kota Pariaman. Bagi yang tinggal di kota Pariaman dan sekitarnya berkunjung ke taman ini sangat cocok untuk di kunjungi pada saat akhir pekan. Karena tempat ini akan mengurangi rasa lelah dan akan menambah wawasan anak-anak yang mengunjunginya. Kemudian jika mengunjungi Taman ini kita hanya membayar sekitar Rp 5.000 saja untuk anak-anak dan untuk orang dewasa sekitar Rp 10.000 saja. Taman ini di buka setiap hari jadi kita bisa berkunjung kapan saja. Mulai dari jam 08.00 sampai jam 22.00 WIB.

Source https://www.wisatatrend.com https://www.wisatatrend.com/serunya-bermain-di-taman-wahana-cahaya-rumah-tabuik-pariaman/
Comments
Loading...