Taman Van Der Pijl di Kota Banjarbaru

0 127

Taman Van Der Pijl

Taman Van Der Pijl salah satu taman favorit di Banjarbaru – Di daerah Banjarbaru banyak sekali terdapat taman. Mulai dari taman yang berukuran kecil sampai yang besar. Dari taman yang pengunjungnya banyak sampai yang sedikit. Nah, Taman Van Der Pijl ini salah satu taman yang menjadi favorit dari sekian banyak taman yang ada di Banjarbaru. Taman Van Der Pijl berada di jalan Ahmad Yani km 34,5, Banjarbaru. Taman ini mudah saja ditemukan, karena letaknya sangat strategis tepat di tepi jalan.

Nah, kalian pada tau gak asal usul nama taman ini yang kedengarannya seperti nama-nama belanda gitu ‘kan? Ternyata, tokoh utama pembangunan Kota Banjarbaru adalah seorang arsitektur kelahiran Brakel, Belanda yang bernama Ir. D. A. W. Van Der Pijl. Sehingga taman ini diberi nama “Taman Van Der Pijl” untuk memberikan penghargaan pada tokoh tersebut.

  

Taman ini merupakan tempat yang cocok untuk bersantai dengan keluarga, teman, atau bahkan uhuk pacar. Karena taman ini banyak terdapat pepohonan yang rindang, sehingga udaranya sangat sejuk. Beragam aktivitas dapat dilakukan di sini. Mulai dari berjalan-jalan sore, bermain, atau apapun itu. Bahkan, ada beberapa remaja yang menghabiskan waktu bersantai sambil berfoto atau duduk bersama temannya di taman ini.

Dari pagi hingga malam hari taman ini tidak pernah sepi pengunjung dari berbagai kalangan usia. Biasanya, hari weekendbanyak terdapat anak-anak di taman ini. Karena di taman ini banyak terdapat wahana permainan yang disukai oleh anak-anak. Diantaranya ada permainan kereta mini, memancing ikan mainan, mobil-mobilan, odong-odong, rumah balon, dan sebagainya. Selain permainan anak-anak, di taman ini juga terdapat beberapa hewan langka yang tingkahnya lucu dan menggemaskan. Diantaranya ada hewan Owa Kalimantan, Monyet ekor panjang, Bangau Tong-tong. Selain hewan yang sungguhan, di beberapa tempat di taman ini juga terdapat patung-patung hewan yang bisa dijadikan objek berfoto bersama seperti patung hewan dinosaurus.

Buat kalian yang berkunjung ke Banjarmasin jangan lupa berkunjung ke Taman Van Der Pijl, ya! Dari Banjarmasin menempuh perjalanan sekitar 1 jam. Tenang, untuk masuk ke taman ini GRATIS!!! Kalian cukup membayar parkir Rp.3.000,- dan kalian bisa bersantai di taman ini. Tapi, jangan lupa jaga kebersihan taman ini, ya. Salah satunya jangan membuang sampah sembarangan, dangsanak. Karena di taman ini sudah disediakan tempat sampahnya, hihihi.

Source http://badangsanhttp://badangsanak.comak.com http://badangsanak.com/wisata/taman-van-der-pijl-di-kota-banjarbaru/
Comments
Loading...