Taman Unyil Ungaran Sekarang Berganti Nama Menjadi Taman Serasi

214

Taman Unyil

Taman Unyil merupakan salah stu wisata bermain yang berada di Semarang, unyil adalah sebuah kata yang berarti kecil, boleh dikata miniatur. Taman Unyil di Ungaran ini memang menghadirkan replika jalan raya (rambu-rambu lalu lintas, miniatur jembatan, miniatur jalan memutar, dsb.) dalam bentuk mini. Maka dari itu, taman ini cocok sekali dikunjungi anak-anak balita dan yang sudah memasuki jenjang Sekolah Dasar. Mereka bisa belajar mengenal rambu-rambu lalu lintas dan peraturan di jalan raya.

Luas lahan Taman Unyil adalah sekitar kurang dari setengah hektar. Beberapa permainan sederhana khusus untuk anak-anak tersedia di sini. Patung binatang, perosotan, komidi putar, ayunan, dan permainan khas taman bermain bisa dinikmati balita dan kanak-kanak. Nama Taman Unyil ini sekarang menjadi Taman Serasi. Hal ini sebagai upaya pembersihan citra Taman Unyil yang kerap disalahgunakan sebagai tempat untuk berbuat mesum, apalagi pada waktu malam hari. Diharapkan, penamaan Taman Serasi mengingatkan kembali tentang fasilitas taman kota ini agar digunakan dengan serasi.

Fasilitas Taman Unyil

Fasilitas bermain sekaligus edukasi untuk anak seperti jalur dengan tanda-tanda lalu lintas, pasir pantai, berbagai macam patung hewan, dan ayunan. Sedang untuk menambah kenyamanan disediakan MCK, tempat parkir sepeda motor sederhana dan aturan untuk Penjual makanan yang tidak diperbolehkan menjajakan makanan di dalam taman.

Lokasi Taman Unyil

Lokasi Taman Unyil terletak di Desa Bandarjo, Kecamatan Ungaran Bar, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. 

Source wisata semarang
Comments
Loading...