Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-Jo8PNu.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Taman Tungkal Ancol Beach Tempat Wisata Masyarakat Kuala Tungkal

0 167

Taman Tungkal Ancol Beach

Taman Tungkal Ancol Beach merupakan salah satu Wisata yang menarik di dalam kota Kuala Tungkal adalah Taman Tungkal Ancol Bieach yang dibangun pada masa Bupati Drs. H. Usman Ermulan, MM. Tempat ini menjadi salah satu sasaran hiburan masyarakat Kuala Tungkal untuk menikmati saat libur, menjelang sore dan menikmati jajanan khas Tungkal, Kerang rebus, Siput rebus dan sebagainya bahkan sebagian masyarakat Kuala Tungkal mengatakan bahwa TAB ini adalah Wisata Bahari bagi masyarakat Tungkal.

  

Meskipun fasilitas yang ada di Tungkal Ancol Beach dinilai masih belum memadai jika harus dijadikan sebagai lokasi wisata. Meskipun memiliki lokasi yang strategis karena berada di pinggiran sungai, namun untuk kelengkapan masih perlu dibenahi. Taman tungkal Ancol Beach yang dikembangkan ditepian pantai Sungai Pengabuan berada di Kota Kuala Tungkal Kecamatan Tungkal Ilir pas bersampingan dengan Pelabuhan Induk Kuala Tungkal. Semenjak dibuka untuk umum, sepanjang tahun, sepanjang tahun selalui ramai dikunjungi wisatawan karena ditempat ini selau digelar bermacam event wisata seperti pagelaran wisata budaya dan penyambutan tamu kehormatan.

Sebagai daerah pesisir pantai, Tanjung Jabung Barat memiliki potensi wisata bahari dengan keindahan laut dan pesisir pantai yang ditumbuhi pohon-pohon bakau yang tumbuh alami maupun reboisasi yang terpelihara untuk menjaga abrasi pantai. Anda dapat menggunakan KMV Marina, Marindo dan Tungkal Samudra maupun menyewa kapal atau pompong nelayan. Event wisata yang digelar sepanjang tahun bulan Agustus sebagai penunjang wisata bahari antara lain Festival Peduli Nelayan yang terdiri dari lomba memancing, menongkah kerang, lomba pompong nelayan, lomba perahu dan menangkap ikan cempakul. Karena dinilai lokasinya sempit, rencananya Pemda Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun ini (2011) Tungkal Ancol Beach akan dipindahkan, ke tepian Kota Kuala Tungkal tepatnya di Tungkal Babu namun keberadaannya masih di tepi pantai. Semoga saja terlaksana.

Source http://dngastreaming.blogspot.com http://dngastreaming.blogspot.com/2010/11/taman-tungkal-ancol-beach-tempat-wisata.html
Comments
Loading...