Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-ghoE5V.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Taman Tiga Generasi di Balikpapan

0 64

Taman Tiga Generasi di Balikpapan

Taman yang terletak di Jalan Ruhui Rahayu itu terdiri dari tiga zona, dimana untuk zona A dan zona C sudah selesai dikerjakan. Sedangkan pengerjaan zona B baru akan dimulai pada 2014 mendatang. “Di zona A itu taman khusus untuk lansia, sedangkan zona B plaza tempat bermain anak sekaligus taman belajar dan zona C untuk umum,” ujar Robi.

   

Diketahui, luas lahan Taman Tiga Generasi seluruhnya mencapai 1,5 hektare, yang dibagi untuk masing- masing zona sebanyak setengah hektare. Untuk pembangunan zona A menggunakan dana alokasi khusus (DAK) yang meluncur dari Kementerian Lingkungan Hidup sebesar Rp 1,4 miliar, sedangkan pembangunan zona C berasal dari bantuan APBD Provinsi Kalimantan Timur sebesar Rp 1,9 miliar.

Kedua zona ini sudah selesai dikerjakan dan sudah pula diserahkan ke kita, bahkan masyarakat sudah memakainya. Artinya secara formal tinggal kita tandai (resmikan), ya mungkin jadwalnya sekitar pertengahan atau akhir Desember 2013. Nanti kita akan laporkan ke Pak Wali bahwa kondisi di lapangan sudah dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Robi.

Adapun untuk kelanjutan pembangunan taman zona B, Robi mengaku pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar dalam RAPBD Kota Balikpapan tahun 2014.

Usulan tersebut juga telah mendapat respon positif dari Badan Anggaran DPRD. Jika ini dikerjakan, maka ditargetkan akan rampung pada akhir 2014 mendatang.

Source http://kaltim.tribunnews.com http://kaltim.tribunnews.com/2013/12/02/taman-tiga-generasi-di-balikpapan-siap-diresmikan
Comments
Loading...