Taman Tepian Cik Minah, Sarolangun, Jambi

0 73

Taman Tepian Cik Minah

Taman Tepian Cik Minah merupakan salah satu destinasi wisata baru khususnya bagi masyarakat Sarolangun. Tepatnya di Desa Sri Pelayang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Jambi. Taman Tepian Cik Minah, memiliki magnet tersendiri, terlebih disaat sore hari, masyarakat bisa santai menikmati pemandangan sunset di tepian aliran sungai Batang Tembesi dan lampu jembatan beatrix yang menyala saat mendekati senja.

Sedangkan sejarahnya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Provinsi Jambi umumnya dan khususnya masyarakat Sarolangun mendengar nama Cik Minah yang diberikan kepada taman yang berada di Pusat Kota Sarolangun ini.  Cik Minah merupakan salah satu sejarah yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Arpan, warga Kelurahan Aur Gading, mengatakan, ia sengaja membawa istri dan anaknya untuk bersantai di Taman Tepian Cik Minah, karena selain tempatnya nyaman dan bersih, pemandangan yang bagus, taman ini juga menyediakan berbagai kuliner yang lezat.

“Kita sering mengajak anak-anak bermain disini kalau sore, tempatnya nyaman, tidak membutuhkan waktu tempuh yang lama, juga disini banyak menyediakan makanan-makanan yang menjadi kesukaan anak-anak saya, seperti bakso, sate, ada juga Jasuke (Jagung Susu Keju) yang paling disenangi anak-anak,”ujar Arpan. Taman Tepian Cik Minah, juga menjadi tempat muda-mudi Kabupaten Sarolangun berkumpul menghabiskan waktu sorenya. Seperti yang dituturkan Ahmad Fadil warga Kecamatan Limun.

Source http://jambiupdate.co http://jambiupdate.co/artikel-taman-tepian-cik-minah-di-sarolangun-nikmati-sunset-dan-keindahan-cahaya-lampu-jembatan-beatrix.html
Comments
Loading...