Taman Syariah Pertama, Kota Pare Pare

0 119

Taman Syariah Pertama

Parepare merupakan sebuah kota dengan beragam pesona. Terletak di sebuah teluk yang menghadap ke Selat Makassar semakin mempercantik kota di Provinsi Sulawesi Selatan ini. Tak hanya itu, sejumlah pariwisata menarik pun ada di kota kelahiran cendikiawan Muslim sekaligus mantan Presiden Republik Indonesia yang ke-3 Ir Burhanuddin Jusuf Habibie.

Baru-baru ini, pemerintah kota Parepare telah membangun sebuah wisata dengan konsep Islami bernama Taman Syariah. Meski belum rampung sepenuhnya, taman yang dibangun di samping Kompleks Kantor Dinas Kota Parepare ini hadir sebagai pilihan wisata baru bagi masyarakat setempat.

Tampak di tengah taman dibuatkan tugu yang dihiasi lafadz Allah dengan perpaduan air mancur. Selain itu, taman yang diperuntuhkan sebagai tempat bersantai khususnya jamaah yang hendak salat di masjid dekat taman didominasi dengan warna hijau. Tanamannya pun selain rerumputan juga ditanami pohon kurma.

Pembangunan taman ini dikerjakan melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah dengan anggaran Rp 1,1 miliar. Tempat baru untuk bersantai ini bukan hanya cocok dikunjungi pada siang dan sore hari tetapi malam hari pun bisa karena dilengkapi dengan penerangan lampu warna-warni.

Rencananya pembangunan Taman Syariah (Syariah Garden) tahap II akan kembali dilanjutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Parepare. Walikota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan kelanjutan Taman Syariah tahap II nantinya akan menghadirkan konsep Taman Bacaan Islam dalam bentuk perpustakaan.

Source https://www.gomuslim.co.id https://www.gomuslim.co.id/read/news/2017/01/30/3043/lengkap-dengan-perpustakaan-inilah-taman-syariah-pertama-di-kota-parepare-sulawesi-selatan.html
Comments
Loading...