Taman Suaka Margasatwa Muara Angke Jakarta

0 45

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke adalah sebuah wilayah hutan bakau yang berlokasi di Jakarta Utara, tepatnya di depan perumahan Pantai Indah Kapuk. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke adalah satu-satunya hutan yang ada di Jakarta dan dilindungi oleh pemerintah. Selain pepohonan, anda juga dapat melihat berbagai jenis hewan yang hidup di kawasan ini, misalnya baiwak, monyet, dan berbagai jenis burung. Hal menarik di sini adalah adanya sebuah jembatan kayu sepanjang sekitar 843 meter yang dapat membantu anda menelusuri dan menikmati wisata alam hutan yang indah. Selain jembatan tersebut, anda juga dapat menggunakan perahu untuk berkeliling. Apabila ingin bermalam, terdapat penginapan menarik di tengah hutan di sini.

Rute Menuju Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

1. Melalui Tol Dalam Kota
Ambil pintu keluar Pluit. Ikuti jalan melintasi Mega Mall Pluit. Lurus hingga masuk Jl. Muara Karang yang ditandai dengan perempatan dengan jembatan. Ikuti terus sampai ujung Jl. Muara Karang, ditandai dengan Pizza Hut dan apartemen. Belok ke kiri, masuk ke Pantai Indah Kapuk, setelah menyeberang jembatan (sekitar 50 meter dari gerbang, di sebelah kanan Anda adalah Suaka Margasatwa Muara Angke. Anda bisa parkir di kompleks ruko Meditarania Niaga, persis di seberang pintu masuk Suaka Margasatwa Muara Angke.

2. Melalui Tol Bandara
Ambil pintu keluar Pantai Indah Kapuk. Masuk dalam kompleks Pantai Indah Kapuk. Ikuti jalan yang menuju Mediterania. Anda bisa parkir di kompleks ruko Meditarania Niaga, persis di seberang pintu masuk Suaka Margasatwa Muara Angke.

3. Menggunakan Motor

Dari arah Grogol, masuk ke Jl. Jembatan Tiga, ikuti hingga Jl. Jembatan Lima. Ikuti terus jalan utama sampai melewati Mega Mall Pluit. Lurus hingga masuk Jl. Muara Karang yang ditandai dengan perempatan dengan jembatan. Ikuti terus sampai ujung Jl. Muara Karang, ditandai dengan Pizza Hut dan apartemen. Belok ke kiri, masuk ke Pantai Indah Kapuk, setelah menyeberang jembatan (sekitar 50 meter dari gerbang, di sebelah kanan Anda adalah Suaka Margasatwa Muara Angke. Anda bisa parkir di kompleks ruko Meditarania Niaga, persis di seberang pintu masuk Suaka Margasatwa Muara Angke.

Source http://wisataapaliburan.blogspot.co.id http://wisataapaliburan.blogspot.co.id/2015/02/taman-suaka-margasatwa-muara-angke-kapuk.html
Comments
Loading...