Taman Satwa Banjarmasin Kalimantan Selatan

0 84

Taman Satwa

Taman Satwa Banjarmasin di Jalan Jahri Saleh, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Taman yang juga dikenal dengan nama Kebun Binatang Jahri Saleh ini memiliki banyak jenis hewan yang bisa dilihat pengunjung. Ada jenis unggas seperti merpati, gagak, enggang, ayam hias, dan sebagainya. Lalu ada lagi buaya, reptil dan beberapa jenis primata seperti bekantan dan lutung.

 zona aves
Zona Aves

Para pengunjung bisa dengan bebas melihat-lihat hewan-hewan itu tiap hari dari pukul 08.00 Wita hingga 18.00 Wita.

Apalagi tarif masuknya murah, yaitu untuk anak-anak dan dewasa Rp 4.000, plus bayar parkir kendaraan roda dua Rp 2.000 jika Anda memakai sepeda motor. Taman ini tampak nyaman karena dilengkapi banyak pohon, air mancur dan arena bermain untuk anak.Anak-anak bisa bebas bermain di sana. Ada mobil-mobilan, kolam pancing dan mandi bola. Untuk bisa memakai permainan ini, pengunjung harus merogoh kocek Rp 10.000 untuk bisa bermain mobil-mobilan selama 15 menit. Kemudian untuk mandi bola dan kolam pancing plastik bisa digunakan sepuasnya dan hanya perlu membayar Rp 5.000.

Ke depannya, taman yang dikelola oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin ini bakal menambah koleksi satwanya, yakni rusa khas Kalimantan dan biota laut. Sedangkan untuk biota laut akan ada berbagai jenis ikan berwarna-warni, hiu dan kuda laut. Tempatnya sedang dibangun dan bakal dilengkapi AC sehingga dijamin bakal membuat pengunjung nyaman.

Pengunjung bisa dengan bebas pula membawa anak-anak kemari karena tergolong aman untuk wisata anak. Taman Satwa ini  bisa sebagai sarana edukasi bagi pelajar dari usia TK hingga perguruan tinggi. Di sini tak banyak yang berjualan makanan. Hanya ada penjual minuman ringan, jus serta mi ayam yang harganya berkisar ribuan rupiah saja. Penjaga loket masuk taman satwa ini, Fauziah, mengatakan taman ini akan sangat ramai saat hari libur. Biasanya pagi dan sore ramainya.  Pengunjung kemari biasanya menggunakan kendaraan pribadi. Ada juga yang memakai kendaraan umum seperti angkot tetapi itu sewaan.

Source Taman Satwa
Comments
Loading...