Taman Sanggam : Tempat Wisata di Kabupaten Berau

0 25

Taman Sanggam

Taman pada hakikatnya adalah ruang terbuka yang ditanami dengan tumbuhan seperti halnya bunga. Dapat juga dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul masyarakat. Berau sendiri memiliki sebuah taman kebanggan yang dibangun pada 2011 yaitu Taman Sanggam, berlokasi di Jalan Milono, Kel. Bugis, Kec Tanjung Redeb, Karang Ambun, Tj. Redeb, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur 77312.

Taman Sanggam dahulu juga tempat berkumpul, karena merupakan pasar tradisional yang disebut Pasar Gayam. Namun, pada 2007 silam, si jago merah melahap seluruh bangunan maupun kios pedangang. Nama taman tersebut diambil dari sebutan Kecamatan Tanjung Redeb. Sanggam itu merupakan kepanjangan Sehat Anggun Gairah Aman Manusiawi. Kata tersebut juga berarti indah, elok maupun bersih.

Taman Sanggam memiliki fasilitas seperti perpustakaan umum yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mencari pengetahuan sembari menghabiskan waktu di taman tersebut. Bagi orangtua yang membawa anaknya, juga tidak perlu khawatir. Fasilitas tempat bermain bagi anak-anak turut disediakan.

Taman yang berada di samping Sungai Kelay juga dapat dimanfatkan masyarakat untuk berolahraga seperti senam dan jogging.

Source http://visitkaltim.id http://visitkaltim.id/attraction/taman-sanggam-berau
Comments
Loading...