Taman Risma di Pinggiran Kota Surabaya

0 63

Wali Kota Surabaya Tri Rishamarini atau Risma dikenal sebagai kepala daerah yang giat menghijaukan kota. Taman-taman dibangun di banyak titik. Pepohonan rindang nan hijau ditanam serta dirawat secara baik dan istiqamah. Bagi Risma, penghijauan ruang publik tidak hanya soal keelokan kota dan kepedulian lingkungan, tapi juga upaya menumbuhkan toleransi.

“Sebetulnya salah satu tujuan membangun kota Surabaya itu (terwujudnya toleransi). Makanya kita bangun taman. Kalau taman itu kondisinya jelek dan kotor, itu orang kaya tidak mau datang. Begitu taman itu bagus, maka semua datang, mulai yang hitam sampai putih, yang kaya sampai miskin itu datang,” katanya di Balai Kota Surabaya, Senin malam, 10 Desember.

Kota Surabaya berada di berada di posisi sepuluh besar dalam Indeks Kota Toleran atau IKT di Indonesia. Kajian itu dilaksanakan oleh Setara Institute terhadap 94 kota di Indonesia untuk mengukur praktik dan kebijakan yang toleran oleh pemerintah kota. Sedangkan Jakarta menurut kajian ini tidak masuk dalam sepuluh besar.

Source https://www.viva.co.id https://www.viva.co.id/berita/nasional/1102313-risma-berambisi-bangun-lebih-banyak-taman-hingga-pinggiran-surabaya
Comments
Loading...