Taman Rekreasi Margasatwa Seruling Mas Banjarnegara

0 260

Taman Rekreasi Margasatwa Seruling Mas

Jalan-jalan ke Banjarnegara tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Taman Rekreasi Margasatwa Seruling Mas. Obyek wisata unggulan di Kabupaten Banjarnegara ini merupakan lokasi wisata favorit yang senantiasa dikunjungi oleh wisatawan. Banyak remaja ataupun keluarga bersama anak-anak yang datang terutama di musim liburan ataupun akhir pekan.

Fasilitas Taman Rekreasi Margasatawa Seruling Mas

Selain Kebun binatang yang memiliki aneka koleksi satwa juga terdapat berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan dalam berwisata bagi anda. Diantaranya juga tersedia Kolam Renang, Aneka Permainan anak, Panggung Hiburan, Toliet, Mushola, Gasebo, Pemandangan yang sejuk serta di komplek lokasi terdapat Makam Ki Ageng Selomanik. Lokasi Serulingmas juga di lintasi Sungai Serayu yang menambah keindahan pemandangan taman rekreasi kebanggan warga Banyumas ini.

Koleksi Taman Rekreasi Margasatawa Seruling Mas

Kebun Binatang yang di resmikan tanggal 24 Agustus 1997 ini memiliki banyak koleksi Satwa. Sebagian besar koleksi satwa merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang peduli kepada alam. Ketika memasuki pintu Gerbang Kebung binatang maka akan di sambut dengan Burung Garuda, iya burung yang menjadi lambang Negara kita. burung ini ada sepasang yang indah dan tampak berwibawa. di sebelahnya ada burung elang yang sudah jarang sekali kita jumpai di alam bebas.

Tiket Masuk Taman Rekreasi Margasatawa Seruling Mas

Tiket masuk Taman Rekreasi Margasatwa Seruling Mas sangat murah dan terjangkau yakni Rp 5.000 untuk umum dan Rp 2.000 untuk pelajar. Pengunjung dapat juga menunggang unta, gajah, ataupun kuda hanya dengan tarif Rp 5.000. Jika ingin bermain di arena permainan, dikenakan tiket sebesar Rp 4.000 untuk tiap wahana.

Lokasi Taman Rekreasi Margasatawa Seruling Mas

Obyek wisata ini berada di Kelurahan Kutabanjar, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.  Tepatnya terletak di kompleks Makam Ki Ageng Selomanik, di Lembah Sungai Serayu, sekitar 1 km utara kota Banjarnegara.

Cara Menuju ke Rekreasi Margasatwa Seruling Mas

Pengunjung yang datang bisa menggunakan kendaraan umum seperti delman atau angkot dari kota Banjarnegara untuk menuju lokasi taman rekreasi ini. Jika memakai kendaraan pribadi hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari alun-alun kota.

Rutenya dari arah barat sampai ke Perempatan Buntil, kemudian pilih arah kanan (Jl. A Yani). Sampai di pertigaan rumah sakit pilih arah kiri, kemudian lurus saja (Jl. Selamanik) sekitar 500 meter. Beberapa meter dari Kantor Dinas Kebudayaan serta Pariwisata (Dinbudpar Kabupaten Banjarnegara), pengunjung dapat memarkir kendaraan di sebelah kanan jalan ditempat yang telah disediakan di sana.

Source wisata banjarnegara
Comments
Loading...