Taman Ramadanu Magelang Yang Instagramable

0 85

Taman Ramadanu Magelang

Magelang merupakan kota kecil yang terletak di sebelah utara Jogjakarta. Namun soal wisata, jangan dipandang sebelah mata. Ada banyak keindahan yang bisa kamu temukan di kota seribu bunga itu. Candi Borobudur bukanlah satu satunya daya tarik wisata Magelang. Belakangan muncul sejumlah spot wisata kekinian yang menawarkan spot spot instaganic. Setelah sebelumnya sempat heboh dengan keberadaan taman dewari, kini hadir lagi sebuah taman bernama Taman Ramadanu.

 

Tidak jauh beda dengan taman lainnya, di Lokasi Taman Ramadanu Magelang ini kamu pun disuguhkan dengan beragam bunga warna-warni yang bisa dijadikan sebagai spot selfie. Ribuan bunga celosia yang didominasi warna kuning dan merah ditanam di sebuah area persawahan. Di sekelilingnya terdapat pepohonan yang rimbun sehingga suasananya lumayan teduh. Ketika sawah sedang menghijau, tentunya jadi kian terlihat instagramable.

Tak hanya itu saja, ribuan bunga celosia tersebut ditanam sedemikian rupa sehingga membent uk semacam pola. Seperti bentuk melingkar dan ditengah tengahnya terdapat kincir angin dengan ukuran yang lumayan besar. Kemudian membentuk seperti kelopak bunga. Ada juga yang membentuk pola spiral.

Beberapa spot yang kerap dijadikan sebagai obyek foto diantaranya di depan kincir angin, ditengah tanaman bunga, didepan tulisan ramadanu,dan spot payung warna warni. Selain bunga celoasia di Taman Ramadanu ini juga ada bunga zinnia, hamparan sawah yang hijau, pepohonan rindah yang semakin membuat tempat nampak eksotis.

Lokasi Taman Ramadanu Magelang

Taman bunga terbaru di Magelang ini tepatnya di dusun danurojo, sambi roro, Ngluwar, Magelang. Kalau dari pusat kota, berjarak sekitar 26 km atau bisa ditempuh selama 35 menit. Akses jalan yang mudah membuat pengunjung tidak perlu susah payah menjangkau lokasi taman ini. Dari jalan Magelang-Yogyakarta, pengunjung bisa langsung belok ke arah Kecamatan Ngluwar. Jika sudah sampai di lapangan Ngluwar, artinya pengunjung telah sampai di Taman Ramadhanu, karena tempat wisata ini berada persis di sisi Timur lapangan.

Akses jalan menuju taman ramadanu terbilang mudah, dan juga menawarkan pemandangan asri. Jika kesulitan mencari lokasinya, bisa gunakan aplikasi google maps karena sudah tercantum disana.  Untuk berwisata disini, cukup bayar tiket masuk sebesar Rp 8000/orang Taman Ramadanu buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Source http://yogyakarta.panduanwisata.id http://yogyakarta.panduanwisata.id/jawa-tengah-2/magelang/info-lokasi-taman-ramadanu-magelang-yang-instagramable/
Comments
Loading...