Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Wisata Sejarah Kota Palembang

0 53

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang, tentunya kita dapat belajar mengenai sejarah masa lampau yang berkaitan dengan Kerajaan Sriwijaya.  Banyak hal yang dapat kita pelajari disini. Terlebih dengan adanya Museum Sriwijaya yang berisi mengenai segala informasi yang berkaitan dengan Kerajaan Sriwijaya. Jadi, dengan berkunjung ke Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang, kita dapat menambah wawasan kita mengenai nenek moyang kita. Di lokasi Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang ini juga terdapat replika kapal Laksamana Cheng Ho. Memang Cheng Ho memiliki peranan besar dalam penyebaran agama Islam di tanah Palembang ini.

Oleh karena itu, dibuatlah replika perahu Cheng Ho yang ditempatkan di tepian kanal air kuno di kompleks wisata sejarah ini. Selain sebagai tempat wisata sejarah, kita juga dapat menikmati indah dan uniknya peninggalan – peninggalan Kerajaan Sriwijaya. Tentunya karena keunikan peninggalan – peninggalan ini, kita dapat memanfaatkannya untuk berfoto atau selfie. Selain benda- benda peninggalan Kerajaan Sriwijaya, disini ada juga kolam buatan yang menarik. Terdapat juga pulau buatan dan juga taman – taman yang cantik dan indah untuk berfoto. Namun demikian, kita harus tetap menjaga kelestarian situs sejarah ini. Jangan sampai karena ulah kita, situs yang sangat bernilai sejarah ini rusak.

Lokasi Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang ini terletak di Karang Anyar, Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30139. Taman ini hanya berjarak kurang lebih 4 kilometer dari pusat Kota Palembang Tempat wisata sejarah ini cukup mudah dijangkau dari Kota Palembang. Dengan kendaraan umum, kita dapat naik kendaraan umum dengan jurusan Tangga Buntung-Gandus. Bagi teman – teman yang menggunakan kendaraan pribadi, teman – teman dapat menggunakan koordinat GPS.

Harga Tiket Masuk Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya 

Untuk dapat memasuki kawasan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang, setiap pengunjung akan dikenakan retribusi. Namun jangan khawatir, harga tiketnya cukup terjangkau kok. Bagi pengunjung yang akan masuk ke kawasan taman, dikenakan retribusi sebesar Rp. 3.000,-. Sedangkan bagi yang ingin masuk ke dalam museum, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 2.000,- untuk pengunjung dewasa dan Rp. 1.500,- untuk anak – anak. Sedangkan bagi teman – teman yang membawa kendaraan bermotor akan dikenakan tarif sebesar Rp. 3.000,- untuk mobil, dan RP. 2.000,- untuk sepeda motor.

Source http://masbei.com http://masbei.com/taman-purbakala-kerajaan-sriwijaya-palembang/
Comments
Loading...